Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sempat Teriak "Allahuakbar", Pria Ini Tusuk Imam dan Muridnya di Dalam Masjid

 Sempat Teriak "Allahuakbar", Pria Ini Tusuk Imam dan Muridnya di Dalam Masjid

Seorang pria ditangkap setelah menyerang Imam dan muridnya di Masjid Al-Fatih di Istanbul, Turki.

Tersangka meneriakkan kata-kata "Allahu Akbar, hancurkan Israel. Bangunlah umat Islam!” setelah shalat dan sempat diperingatkan oleh jamaah untuk tidak berteriak-teriak di tempat ibadah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka yang berinisial AS, sempat menyebabkan gangguan dan diusir dari masjid oleh satpam swasta yang memang berjaga, melansir Hurriyet Daily News, Kamis, 11 Januari 2024.

Namun, tersangka kembali masuk ke kamar imam dan menyatakan ingin berbicara dengan Imam Galip Ustadz, kemudian menusuk Ustaz tersebut dan muridnya, Bilal Erdem dengan pisau. 

Penjaga keamanan swasta menangkap penyerang, dan berdasarkan laporan, polisi dan paramedis dikirim ke tempat kejadian.

Korban luka dibawa ke rumah sakit oleh paramedis untuk mendapatkan perawatan. Imam yang ditusuk di tiga tempat itu dibawa ke perawatan intensif. Kedua korban luka berada dalam kondisi yang mengancam jiwa.

Polisi menahan penyerang dan melakukan penyelidikan yang mengevaluasi insiden tersebut dari berbagai sudut.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan langsung menelepon imam masjid yang diserang dan mendoakan agar kedua korban segera cepat sembuh.

Gubernur Istanbul, Daoud Ghoul, juga menyatakan di akun media sosialnya: "Kami berdoa semoga Allah cepat sembuh untuk guru kami Ghaleb Asta dan muridnya Bilal Ardem, yang terluka dalam serangan di Masjid Al-Fateh," 

Dia menambahkan, "Kami telah mengunjungi mereka di rumah sakit dan menerima informasi dari dokter kami. Perawatan mereka sedang berlangsung. Pelaku telah ditangkap dan polisi kami sedang menangani insiden tersebut."



Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved