Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ribuan Mahasiswa 'Geruduk' Kantor TKD Prabowo-Gibran di Jatim, Sampaikan Sejumlah Tuntutan

 

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Kemajuan Bangsa (AMJ-UKB) menggerebek kantor TKD Jatim Prabowo-Gibran di Jalan Dipenegoro, Surabaya Rabu (17/1/ 2024)

Mereka menuntut agar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa memperbaiki Indonesia dalam lima tahun ke depan jika memenangkan Pilpres 2024.

Mereka membawa berbagai poster yang di antaranya bertuliskan ‘Menuntut Prabowo Jika Jadi Presiden Membawa Indonesia Lebih Baik’, ‘Tuntut Prabowo Tidak Berkhianat Kepada Rakyat’, ‘Prabowo Harus Berjanji Membangun Pendidikan Indonesia Yang Unggul’, ‘Prabowo Wajib Menjaga NKRI’.

Koordinator Aksi, Andi mengatakan, kedatangan ribuan mahasiswa ini untuk menuntut Prabowo Subianto dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka berjanji membawa Indonesia lebih baik.

“Khusus kita melihat Prabowo ini sudah mengudara dalam berbagai hal. Dari segi analisisnya, dari segi surveinya kami ingin menagih janji Prabowo,” kata Andi di lokasi.

Andi ingin Prabowo menyampaikan janji dan komitmennya di hadapan mahasiswa dan seluruh rakyat Indonesia agar membawa negara lebih baik 5 tahun ke depan.

“Karena Prabowo menjanjikan ke rakyat di mana hilirisasi, nepotisme, pendidikan, infrastruktur akan diperbaiki. Kami menuntut agar Prabowo berkomitmen di hadapan seluruh rakyat Indonesia bahwa beliau bisa membawa Indonesia menjadi negara jauh lebih baik,” tegasnya.

Andi membeberkan para mahasiswa ingin Prabowo bisa membangun Indonesia menuju negara maju pada usia emas nanti di 2045.

“Yang diinginkan mahasiswa di apsek ekonomo, pertahanan negara ini bisa diakomodir dalam visi-misi Prabowo. Antara lain kami ingin negara punya pertahanan kuat, ekonomi yang pro kerakyatan. Kami teman-teman mahasiswa akan melancarakna aksi lagi jika Prabowo tidak bisa berjanji,” ujarnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya ini menyatakan agenda hari ini yakni sebatas aksi menagih janji ke Prabowo.

Sebab, berdasar lembaga survei, elektabilitas Prabowo-Gibran tertinggi di antara calon-calon lain.

“Apakah ini bentuk dukungan? Tentu kalau dukungan akan kita diskusikan dulu. Tapu kita telah diskusi, hari ini kita hanya menagih janji dan menuntut janji Prabowo kelak jika nanti beliau jadi presiden,” tegasnya.

Sementara Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Boedi Prijo Soeprijatno mengapresiasi para mahasiswa yang datang.

Ia berkomitmen akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada TKN Prabowo-Gibran.

“Saya tidak menyangka ada teman-teman mahasiswa di bawah hujan mereka semangat mengaungkan harapan, keinginan mereka terhadap visi misi Prabowo-Gibran agar bisa dilaksanakan sepenuhnya ketika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden,” kata Boedi.

Boedi menyatakan tuntutan mahasiswa ini menjadi masukan kepada TKD Jatim 02 untuk diteruskan langsung kepada Prabowo-Gibran.

“Ini sesuatu yang luar biasa bagi kami, bahwa ini sejalan dengan yang jadi diskusi dan harapan mahasiswa itu. Di TKD ini, visi misi Prabowo-Gibran kami tampilkan di layar dan dinding-dinding agar masyarakat tahu apa yang akan dilakukan Prabowo-Gibran 5 tahun ke depan,” jelasnya.

“Nanti akan kami sampaikan aspirasinya ke TKN tuntutan mahasiswa Jatim yang luar biasa. Kami sampaikan terima kasih ke mahasiswa yang begitu respek dan konsen memberi masukan pada visi-misi Prabowo-Gibran membawa Indonesia maju,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved