Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Porak-Poranda! Dampak Kedatangan Helikopter Presiden Jokowi di Serang Banten

 Porak-Poranda! Dampak Kedatangan Helikopter Presiden Jokowi di Serang Banten

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Jokowi melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Serang, Banten dengan agenda untuk meresmikan Terminal Pakupatan bertipe A di bawah BPTD Wilayah VIII Banten. Presiden ingin terminal ini bisa mengangkut penumpang lintas daerah.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta citra terminal sebagai tempat preman untuk dihilangkan.

Terminal Pakupatan disebut harus menjadi terminal yang aman, nyaman, dan memiliki pelayanan publik. Ia juga mendorong UMKM untuk bisa memperdagangkan jualannya.

Namun, kunjungan Presiden Jokowi ke Serang, Banten itu menimbulkan dampak yang cukup signifikan.

Selain dampak baik untuk masyarakat di sana, ada pula dampak buruk yang dirasakan ketika helikopter yang ditumpangi Jokowi hendak mendarat di sebuah stadion. 

Dalam sebuah video yang viral di TikTok, terlihat beberapa pohon tumbang dan dagangan milik para pedagang di sekitar stadion hancur berantakan.

Hal ini karena hembusan angin yang cukup kencang dari helikopter tersebut sehingga membuat area sekitar stadion berantakan.

“RI 1 (Presiden Jokowi) dateng aduh pada pecah semua barang-barang. Gak ada (korban), cuman motor pecah dan bolong, terus payung kursi segala macem pada pecah,” kata ibu-ibu yang mengabadikan video usai kedatangan helikopter Presiden Jokowi tersebut.

Anggota TNI yang berjaga di sekitar stadion memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kemudian, ibu-ibu pedagang tersebut mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa, namun barang-barang milik pedagang semuanya rusak. 

“Nih pak (TNI) motornya bolong. Mama Alfin segera merapat ke warungnya mejanya pada rusak RI 1 dateng gara-gara (hembusan angin) helikopter,” ungkap ibu-ibu tersebut.

Warganet yang melihat unggahan itu pun langsung memenuhi kolom komentar. Banyak dari mereka yang mempertanyakan mengapa angin yang dihembuskan oleh helikopter tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

“Itu helipadnya emang turunnya dilapangan terbuka gk sih, lagian kl mau turun hrs jg jarak diketinggian brp gt kl mau melewati rmh penduduk dll,” tulis warganet.

“Nanya aja ni y ,terus klo udah rusak2 begitu ada pertanggung jawaban ga dan ada penggantian ga?” ungkap yang lain.

“Helikopter apa angin yang ngerusakin,kalau helikopter gak mungkin sampe rusak begitu,gak masuk di akal kalau itu helikopter,” ungkap warganet memastikan.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved