Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendukung Prabowo Ini Sebut Presiden Jokowi Bisa Dimakzulkan dengan Syarat-Syarat Ini

Pendukung Prabowo-Gibran yang juga merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menyebut Presiden Jokowi bisa dimakzulkan bila terbukti melakukan tindakan melawan hukum, di antaranya berkhianat terhadap negara atau korupsi.

Menurut Yusril Ihza Mahendra, Presiden Jokowi bisa dimakzulkan, bila terbukti melakukan tindakan melawan hukum, di antaranya berkhianat terhadap negara, korupsi, berbuat tercela dan lainnya.

“Bisa dimakzulkan bila presiden berkhianat terhadap negara, korupsi, berbuat tercela dan lain-lain yang tidak memenuhi syarat lagi sebagai presiden," kata Yusril Ihza Mahendra di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Baca Juga: Uchok Sky Khadafi Minta Poldasu Periksa Bupati Madina, Dugaan Suap Tak Mungkin Tersangkanya Satu

Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini , pemakzulan juga tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Prosesnya butuh waktu cukup lama.

Di sisi lain, Yusril juga sependapat dengan Menkopolhukam Mahfud MD, yang mengatakan, kementeriannya tidak bisa mengurusi soal pemakzulan presiden, dan pemakzulan bisa tercapai bila mereka yang menginginkan datang ke DPR.


Selanjutnya bisa dilihat, bagaimana komposisi fraksi-fraksi di DPR, yang setuju atau tidak setuju dengan wacana pemakzulan.

"Saya sependapat dengan Pak Mahfud, pemakzulan bukan urusan Menkopolhukam, itu urusan DPR,” kata Pakar Hukum Tata Negara ini.

Baca Juga: Feri Sebut Wacana Pemakzulan Jokowi Sejak Tahun Lalu, Penuhi Kriteria Pelanggaran Hukum Sesuai UUD 45

“Jadi sebaiknya lebih baik mereka (Petisi 100) datang ke DPR dan lihat bagaimana reaksi dari fraksi-fraksi, apakah mau merespons ide pemakzulan itu," kata Yusril Ihza Mahendra.

Diketahui, pada Pilpres 2024 ini, PBB mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Dan pada beberapa kali kesempatan usai debat Pilpres, Yusril Ihza Mahendra terlihat hadir di acara konferensi pers.***

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved