Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pembangunan IKN, Prabowo Klaim Dapat Dukungan Penuh dari Suku Dayak

 

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menyatakan bahwa mayoritas penduduk Pulau Kalimantan mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Rakyat Kalimantan sangat antusias setelah pemerintah menetapkan pembangunan ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur,” kata dia, saat kampanye pemilihan umum di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu.

Prabowo mengaku mendapatkan dukungan tinggi dari warga Kalimantan selama kunjungan ke beberapa daerah, termasuk Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

“Hari ini saya berkunjung ke dua provinsi sekaligus, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, saya ingin berkomitmen memenuhi hak-hak dan menjaga warisan budaya Kalimantan,” ujarnya.

Prabowo berkomitmen untuk memenuhi hak-hak dan menjaga warisan budaya Kalimantan, sambil menekankan bahwa pembangunan Ibu Kota Negara baru akan mendorong pengelolaan sumber daya alam dengan hilirisasi untuk kemajuan bangsa dan prioritas terhadap kepentingan rakyat.

Ia menegaskan pentingnya melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara untuk mengubah paradigma pembangunan yang berfokus pada Pulau Jawa.

Meskipun menekankan perlunya kesatuan dalam membangun Ibu Kota Negara, Prabowo juga menegaskan bahwa perbedaan pandangan tidak boleh menghentikan pembangunan tersebut, karena hal ini dianggap sebagai kepentingan bagi seluruh rakyat.

Dia juga mengklaim mendapatkan dukungan penuh dari Suku Dayak, suku asli Pulau Kalimantan, setelah melakukan konsolidasi dengan tokoh-tokoh adat Dayak.

Pada hari ke-54 kampanye, Prabowo berkunjung ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, sementara calon wakil presiden, Gibran R Raka, hanya menjalankan agenda internal. (ant)

Sumber Berita / Artikel Asli :fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved