Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[PEDAS] Prabowo Ngaku Suka Makan Burger King, Netizen: Rakyat Capek-Capek Boikot Produk Israel, Dia Malah Endorse!

 


Calon presiden (capres) nomor urut 2 Pilpres 2024 Prabowo Subianto mengaku suka makan Burger King sebagai bukti tidak antibarat.

Burger King merupakan salah satu merek dagang restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang menyajikan hamburger sebagai menu utamanya.

Pengakuan Prabowo yang suka makan Burger King dinyatakannya dalam dialog dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Jakarta, Jumat 12 Januari 2024 yang disiarkan Youtube TV One News.

"Aku suka, aku suka makanan Burger King, aku suka," kata Prabowo dikutip  Sabtu 13 Januari 2024.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya tidak antibarat, tapi sayangnya, kata Prabowo, negara-negara barat justru tidak cinta Indonesia.

"Kadang kala mereka yang enggak peduli sama kita," kata Prabowo dilansir suara.com.

Pernyataan mengenai antibarat dan suka Burger King ini muncul saat Prabowo menanggapi pertanyaan tentang kemandirian pangan.

Dia mengingatkan mengenai peran International Monetary Fund (IMF) dalam pengelolaan pangan Indonesia pada masa lalu.

Pernyataan Prabowo yang suka Burger King tersebut mendapat banyak cibiran dari warganet karena Prabowo dianggap tidak peka terhadap penjajahan Israel atas Palestina.

Netizen menyayangkan sosok Prabowo yang dinilai membantu promosi produk-produk yang diduga kuat mendukung Israel dan masuk dalam daftar produk boikot.

"Siapa yang nonton dialog prabowo bersama kadin dan ngerasa enggak dikasih jawaban padahal sudah dikasih 15 menit (5menit lebih banyak dari Anies), dan menyaksikan Bapak Prabowo blunder bilang cinta Burger King padahal kita semua tahu Burger King pro Israel dan kita berusaha memboikot," cuit @revani** di platform X.

"Hadeh rakyat cape2 boikot produk Israel, dia malah endorse produk Israel," kata akun @kets_kharis** di Instagram.

Menurut netizen, Prabowo seharusnya lebih peka terhadap korban penjajahan Israel di Palestina dengan tidak turut mempromosikan produk-produ diduga pro Israel.

"Kalau suka ya diem2 aja, setidaknya tunjukkan rasa empati dan kebersamaan/solidaritas sebagai seorang muslim," kata netizen.

"Burger King dukung Israel, pantesan aja kemarin pas debat bikin Gaza jadi contoh pihak tertindas," komentar netizen lainnya.


Kemudian akun @blink** menyebut "Jelas2 prabowo ga berempati kpd palestina. malah bilang suka burger king padahal itu merk yg diboikot krn mendukung genosida. trus jg bilang Gaza lemah". 

Akun Gerakan Boikot, Sanksi, dan Divestasi (BDS) Israel memasukkan Burger King ke dalam salah satu produk yang harus diboikot terkait genosida Israel.

Burger King merupakan salah satu target boikot selain McDonald's, Domino's Pizza, Pizza Hut, Papa Johns, dan WIX.

"Gerakan BDS ikut mendukung boikot produk ini karena mereka secara terbuka mendukung genosida Israel terhadap Palestina," tulis BDS.

Laman Boycott The Witness menginformasikan mengapa publik harus memboikot Burger King:

Burger King Israel mendukung IDF dengan menyediakan makanan dan minuman gratis untuk para militan Israel. Lihat postingan Instagram mereka untuk referensi.

Sumber Berita / Artikel Asli : hops

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved