Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Bilang Indonesia Butuh Banyak Anies Baswedan, Koalisi 1 dan 3 Makin Kuat?

 

Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menyebutkan jika Indonesia sangat diuntungkan adanya sosok seperti Anies Baswedan.

Panda bahkan mengungkapkan Indonesia membutuhkan tidak hanya satu orang Anies Baswedan.

Pernyatan ini pun kemudian banyak diartikan publik sebagai sinyal kuat bergabungnya pengusung pasangan calon atau paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud pada paslon 1, Anies-Muhaimin.

Panda Nababan mengungkapkan pernyataan ini saat menjadi bintang tamu dari podcast yang kemudian videonya dibagikan ulang akun anti.politik.dinasty.

Panda mengungkapkan sebenarnya Indonesia ini membutuhkan banyak Anies Baswedan.

”Sebenarnya Indonesia ini tidak cukup 1 Anies, ada 2 sampai 3 Anies lagi untuk menjadi kreatif, itu artinya problem itu dia nikmati,” ujar Panda.

Kemudian Panda bahkan memastikan jika partainya sangat diuntungkan dengan adanya Anies Baswedan.

“Terus terang saja, PDIP sangat diuntungkan adanya Anies Baswedan tersebut,” sambung Panda Nababan kemudian.

Pernyataan ini disebut-sebut makin menguatkan keinginan PDIP agar bisa berkoalisi bersama dengan Anies Baswedan.

Meski PDIP ialah salah satu pengusung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Koalisi paslon 1 dan 3 disebut-sebut akan mendorong Pilpres akan berlangsung 2 putaran.

Tiba-Tiba Muncul Wacana Koalisi Anies-Ganjar, PKS Buka Suara

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin serta paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD diisukan bakal berkoalisi di putaran kedua.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu pun angkat bicara mengenai wacana tersebut. Ia menyatakan pihaknya terbuka dengan segala kalangan.

Olppaemi Project: Padahal Dijadwalkan Tayang 15-21 Januari 2024

"Insyaallah saya terbuka pada semua kalangan karena kita nggak tahu apakah kita masuk, mudah-mudahan itu harapannya. Tapi nanti dengan siapanya kita gak tahu juga," kata Syaikhu di Jombang, Jawa Timur, seperti dikutip dari detikNews pada Sabtu (13/1/2024).

"Oleh karena itu semua komunikasi ini mesti terbangun dengan baik. Sehingga jangan jadikan Pilpres menjadi sarana untuk saling bermusuhan satu sama lain," tambahnya.

Terkait kabar kedekatan kubu paslon nomor urut 1 dan 3, Syaikhu juga menuturkan hal tersebut adalah fenomena biasa dalam politik.

Menurutnya, kontestasi harus dibangun dengan suasana yang penuh komunikasi.

"Sehingga jangan jealous, jangan kemudian menjadi kaku dan kemudian malah jadi seolah-olah jadi permusuhan abadi," imbuhnya.

Syaikhu pun menilai seseorang perlu memiliki kedewasaan saat berpolitik. Dia lantas berbicara mengenai sikap seorang negarawan yang tak pernah mempermasalahkan hal kecil.

"Saya kira dalam perpolitikan menurut saya hal-hal seperti ini perlu ditunjukkan dengan kedewasaan. Dan ini saya kira bentuk kenegarawanan seseorang sehingga tidak pernah mempermasalahkan hal-hal kecil kemudian mencuat jadi seolah olah 'wah ini peran saya apa segala macam'," pungkasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved