Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Momen Anies Dipanggil 'Mas Anies' Dengan Gaya Prabowo: Konsentrasi Terganggu Nih

 Momen Anies Dipanggil 'Mas Anies' Dengan Gaya Prabowo: Konsentrasi Terganggu Nih

Setelah capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, capres 01 Anies Baswedan juga turut menghadiri undangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk berbicara tentang 'Menuju Indonesia Emas 2024' di Djakarta Theatre, Kamis (11/1) malam.

Saat diskusi mulai berjalan, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, Suryani Motik, mengajukan pertanyaan ke Anies.

Uniknya, Suryani mengucapkan 'Mas Anies' dengan gaya ucapan Prabowo Subianto saat debat terakhir.

"Bagaimana Mas Anies, sebagai capres untuk meningkatkan industri bahan baku farmasi? Kedua, apa strategi Mas Anies— saya mesti bilang, 'Mas Anies...', gitu," kata Suryani Motik.

"Memenuhi kebutuhan alat kesehatan yang mendesak dan meningkatkan layanan kesehatan tanpa meningkatkan kesempatan bagi pengembang alat kesehatan negeri untuk mengembangkan dan menjual produknya," lanjut Suryani. 

Mendengar ucapan Suryani yang menirukan gaya bicara Prabowo, Anies tampak tertawa kecil.

"Saya juga agak terganggu konsentrasinya, nih," ujar Anies disusul tawa hadirin.

Tak hanya Suryani, Waketum Bidang Asosiasi dan Himpunan Kadin Indonesia Wisnu Pettalolo pun memanggil Anies dengan cara yang sama saat bertanya.

"Bagaimana strategi Mas Anies, menciptakan transisi dan ketergantungan bahan baku penolong. Dan barang modal impor menuju substitusi yang sudah ada?" tanya Wisno

"Terima kasih, 'Mas Anieees'," ujarnya disambut tawa hadirin dan Anies.

Pertanyaan itu kemudian satu per satu dijawab oleh Anies. Selain menjawab dua persoalan tersebut, Anies juga menyoroti banyak keluhan warga terkait biaya hidup dan biaya produksi. 

"Keluhan di banyak tempat, adalah biaya hidup. Tahun kemarin paling unik karena tahun jabat tangan saya terbanyak dalam usia hidup saya. Salaman paling banyak 2023, ke mana pun salaman, orangnya banyak sekali," ujarnya.

"Tapi yang menarik seluruh pertemuan itu hampir semua orang yang datang menyampaikan kata kunci. Biaya hidup, biaya produksi. Petani, nelayan, keluarga biaya hidup. Ini yang ingin kita perbaiki," tandas dia.

Cara memanggil 'Mas Anies' populer sejak diucap Prabowo pada debat pilpres. Kala itu, Prabowo menyebut jawaban Anies agak berlebihan terkait kebijakan untuk melakukan pembenahan tata kelola partai politik (parpol).

Anies saat itu menyebut minimnya oposisi dalam proses demokrasi di Indonesia termasuk partai politik.

“Mas Anies, Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies agak berlebihan, Mas Anies mengeluh tentang demokrasi padahal Mas Anies dipilih jadi Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa, berarti Mas Anies oposisi," kata Prabowo saat itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved