Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Konten Reels Anies Tembus Jutaan dalam Sehari, Ternyata Ada Youtuber dengan 11,5 Juta Subscriber di Baliknya

 Konten Reels Anies Tembus Jutaan dalam Sehari, Ternyata Ada Youtuber dengan 11,5 Juta Subscriber di Baliknya

Pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) dikelilingi orang hebat. Termasuk di bidang teknologi informasi. 

Jika website aminajadulu.com digawangi Borrys Hasian, maka akun media sosialnya lain lagi. Instagram, misalnya, dikendalikan Muhammad Hasan Abdillah.

Hasan dikenal sebagai youtuber. Pemilik 11,5 juta subscriber. Dia di balik tingginya tayangan reels di akun Instagram Anies-Gus Imin.

Meningkatnya jumlah penayangan konten reels di Instagram yang menampilkan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, diklaim sebagai buah dari strategi algoritma yang canggih.

Relawan pasangan capres-cawapres Anies-Muhaimin (Amin), Muhammad Hasan Abdillah, menekankan pentingnya media sosial dalam perangkat kampanye politik saat ini. Menurutnya, media sosial menawarkan jangkauan yang lebih luas, cepat, dan efisien.

“Namun, untuk mencapai jangkauan yang sangat luas, biasanya diperlukan biaya. Tapi, dengan strategi algoritma tertentu, kita bisa mengoptimalkan jangkauan tanpa biaya,” ujarnya mengutip Inilah.com, Sabtu 6 Januari 2024.

Hasan yang juga Youtuber dengan 11,5 juta subscriber ini menjelaskan, strategi ini bertujuan agar konten yang diposting Anies dapat ditonton semua pengikutnya yang kini berjumlah 6,5 juta atau setidaknya 10 persen dari jumlah tersebut.

“Dengan strategi algoritma ini, kita bisa mencapai lebih dari 10 persen, yang merupakan standar keberhasilan konten di media sosial,” tambahnya.

Dengan pengalaman tiga tahun sebagai kreator konten di Instagram, Hasan mengungkapkan bahwa optimasi algoritma bisa dicapai tanpa biaya, melalui strategi produksi yang cermat.

“Sebelum produksi, kita sudah merencanakan agar konten memuat aspek-aspek algoritma. Saat editing dan detik-detik sebelum upload, semuanya harus disesuaikan,” jelasnya.

Salah satu aspek penting dalam strategi ini adalah pemilihan sound dan optimasi caption. “Ini membantu akun Bapak Anies Baswedan untuk mencapai potensi maksimalnya di platform ini,” lanjut caleg DPRD DKI Jakarta dari PKS tersebut.

Hasan menambahkan bahwa Anies merupakan capres dengan biaya kampanye yang minim.

“Saya punya simpati kepada Anies dan ingin membagikan ilmu yang biasanya berharga mahal ini secara gratis,” tutupnya. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : herald

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved