Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kantor Otorita IKN Resmi Dibangun, Nilai Konstruksi Rp 509 Miliar

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking gedung kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) di Kalimantan Timur, Rabu (17/1).

Nilai konstruksi pembangunan Kantor Otorita IKN ini mencapai Rp 50 miliar.

Presiden Jokowi mengatakan, kantor OIKN yang dibangun di atas lahan seluas 28.000 meter persegi itu tidak hanya menjadi tempat kerja para pegawai. Melainkan juga akan menjadi tempat pelayanan terpadu satu pintu di IKN.

"Gedung OIKN ini dibangun di atas lahan kurang lebih 28 ribu meter persegi dengan nilai konstruksi Rp 509 miliar dan gedung ini akan menjadi tempat bekerjanya para pegawai OIKN yang juga ini akan dilengkapi dengan pelayanan terpadu satu pintu," kata Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi membeberkan, nantinya kantor OIKN ini mampu menampung 600 pegawai pada tahap pertama. Tak hanya gedung utama, nantinya Kantor OIKN ini akan memiliki Gedung Data Center, dan infrastruktur kawasan lainnya.

Kantor IKN juga dilengkapi dengan Data Center dan Command Center serta urban gallery untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara realtime dan lebih cepat dan profesional.

Jokowi berharap Gedung Kantor OIKN ini dapat segera diselesaikan dan seluruh kegiatan OIKN dapat terorganisasi terpusat dan optimal.

"Dan karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan produktif untuk mendukung pengembangan IKN. Mewujudkan Ibu Kota Nusantara yang kita cita citakan," jelas Jokowi.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama atau groundbreaking Kantor OIKN secara resmi saya nyatakan dimulai," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved