Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kabar Prabowo Punya Tanah 340 Ribu Hektar Lebih Luas dari Singapura, Ahli IT Ainun Najib Kaget: 7 Kali Lipatnya!

 

Bukan menjadi kabar baru lagi bahwa Capres Prabowo Subianto memiliki lahan atau tanah yang sangat luas dan disebut mencapai 340.000 hektar.

Sewaktu Debat Capres ketiga, Anies Baswedan menyinggung persoalan kepemilikan tanah Prabowo tersebut.

Seketika saja itu menjadi pusat perhatian banyak orang tidak terkecuali sosok ahli IT Ainun Najib yang kaget saat tahu luas lahan Prabowo lebih luas dari negara Singapura.

Lantaran Ainun Najib ini sekarang tinggal cukup lama di Singapura sehingga terkejut dengan tanah yang disebut 7 kali lebih luas.

Melalui akun Twitter @ainunnajib, pria kelahiran Gresik, Jawa Timur ini memberi pernyataan terkait hal itu seperti dikutip pada Rabu, 10 Januari 2024.

“Whoa, Singapura ini negara kecil ya, tanahnya Prabowo aja 7x lipatnya,” tulisnya. 

Diketahui bahwa luas negara Singapura saat ini mencapai 73.000 hektar yang masih jauh ketimbang milik Menhan RI.

“73430 x 7 = 514000, hampir 7x lipatnya ding, tapi ga sampe,” lanjut ahli IT tersebut.

Lebih lanjut Ainun Najib mengatakan bahwa cuitannya tersebut dipermasalahkan sebagian orang terkait status tanah.

“Mulai ada yang protes Hak Guna vs Hak Milik, saya menuliskan ‘tanahnya’ tidak berarti milik, misalnya kata ‘istrinya’ atau ‘kantornya’ bukan berarti memiliki kan, apalagi ‘cintanya’,” paparnya. 

Sementara itu, awal mula persoalan kepemilikan lahan atau tanah itu viral ketika diucapkan oleh Anies Baswedan pas Debat Capres.

“Tidak ada yang perlu rahasiakan bapak presiden menyampaikan bapak punya lahan lebih dari 340.000 hektar sementara TNI kita prajurit kita selebih dari separuh tidak punya rumah dinas itu fakta tidak perlu dibicarakan secara tertutup,” katanya, dikutip dari YouTube KPU RI.

Pada debat tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu prihatin dengan kehidupan prajurit TNI yang tidak punya rumah dinas.

Anies berani menyebut kehidupan prajurit berbanding terbalik dengan Menteri Pertahanan yang punya tanah yang sangat luas.

Karena itulah semisal dirinya terpilih Anies sudah menyiapkan rencana untuk memberi kehidupan yang lebih baik dan layak pada TNI.

“Perumahan prajurit TNI dipastikan dibangun sehingga mereka tidak perlu ngekos tidak perlu mereka sewa dan mereka bisa tenang mereka diminta mempertahankan setiap jengkal tapi kita tidak memberikan tempat tinggal bagi mereka berdinas itu,” jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved