Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Tidak Selayaknya Bagi-bagi Bansos di Depan Baliho Besar Prabowo-Gibran

 

Pegiat media sosial Rinny Budoyo menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak selayaknya melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) di depan baliho besar pasangan calon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Karena menurut Rinny, dalam kegiatan pemberian bansos, Jokowi bertindak sebagai kepala negara dan bukan individu, sehingga tindakannya bisa disebut sebagai pelanggaran etika.

"Pak Jokowi gak selayaknya membagi-bagi bantuan sosial (bansos) di depan baliho besar kampanye Prabowo-Gibran, Pak Jokowi membagikan bansos sebagai seorang kepala negara menggunakan anggaran negara," ungkapnya.

"Dia sedang berlaku sebagai seorang presiden bukan sebagai individu Jokowi, boleh dikata tindakan dari Pak Jokowi itu sudah melanggar etika," imbuhnya dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Sabtu (13/1).

Untuk diketahui, pada Senin (8/1/2024) di Serang, Banten, Presiden Jokowi melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial atau bansos di lokasu baliho besar pasangan Prabowo-Gibran.

Hal tersebut diketahui melalui video yang viral di berbagai akun media sosial dan WhatsApp Grup. Dan tidak jauh dari baliho tersebut, terdapat spanduk dengan tulisan 'Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo'.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana pun buka suara atas viralnya video Presiden Jokowi yang memicu kontroversi itu karena potensi kerawanan bagi-bagi bansos di masa kampanye.

"Selesai acara Bapak (Jokowi) biasa menemui warga yang berkumpul di depan, di luar acara, di jalan begitu. Kita tahu bahwa di luar acara pasti banyak spanduknya. Sehingga ketangkap kamera aja," ucapnya dikutip dari Metro TV News.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved