Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Digugat ke PTUN Terkait Tudingan Nepotisme, PDIP: Bukan Dugaan Lagi Tapi Sudah Terjadi.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya digugat Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) dan Pergerakan Advokat (Perekat) Nusantara ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Gugatan ini teregister di Kepaniteraan PTUN Jakarta dengan nomor 11/G/TF/2024/PTUN.JKT.

Merespons itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut, nepotisme yang dituding itu bukan hanya sekadar dugaan. Melainkan memang sudah terjadi.

"Kalau nepotisme bukan dugaan lagi tapi sudah terjadi," kata Hasto di Bentara Budaya, Jakarta, Senin (15/1).

Hasto mengutarakan, gugatan terhadap Jokowi dan keluarganya merupakan gerakan masyarakat sipil dalam merespons situasi bangsa saat ini.

"Ya kami memisahkan, antara proses hukum karena itu masyarakat sipil yang bergerak, itu juga ada para penegak hukum yang memang digerakkan oleh semangat reformasi, digerakan oleh perasaan bagaimana ketika menghadapi suatu penjajahan model baru ala orde baru zaman Pak Harto ketika rakyat pun diculik dan mereka menyematkan itu," ucap Hasto.

Ia menyebut, itu merupakan bentuk kritik publik atas sikap Jokowi terhadap situasi politik saat ini.

"Jadi ini menurut saya masih sebagai suatu instrumen kritik melalui hukum, dan ketika itu kemudian dipahami, masih ada waktu untuk melakukan koreksi," pungkas Hasto.

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved