Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jika Terpilih Jadi Presiden, Anies Janji Berikan Hadiah ke Para Pemburu Koruptor

 

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji akan memberikan hadiah bagi para pemburu koruptor jika dirinya terpilih sebagai presiden selanjutnya.

Menurut Anies, pemberian hadiah untuk pemburu koruptor dapat menguatkan upaya pemberantasan korupsi.

Pernyataan itu Anies sampaikan dalam acara Penguatan Antikorupsi Untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kemudian kita memberikan hadiah yang layak bagi pemburu koruptor," kata Anies di Gedung Juang KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Anies mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam memburu koruptor, baik itu penerima atau pemberi suap dan gratifikasi harus mendapatkan imbalan yang setimpal.

"Semua pihak yang memburu dapat reward yang setara. Itu komitmen kami terhadap pemberantasan korupsi," tutur Anies.

Sebagai informasi KPK mengundang tiga calon presiden untuk menghadiri acara Paku Integritas pada Rabu, 17 Januari 2024.

Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango menjelaskan, acara yang digelar di Gedung Juang KPK, Rabu (17/1/2023) malam ini, bukanlah sebuah debat atau adu program pemberantasan korupsi antar paslon.

Namun, dalam acara ini, Komisi Antirasuah itu akan menyampaikan berbagai masalah dan hambatan pemberantasan korupsi kepada para kandidat peserta pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Formatnya tidak dalam bentuk debat, kami pastikan itu tidak ada, juga bukan adu program," kata Nawawi dalam konferensi pers kinerja KPK 2023 dan Arah Kebijakan 2024 di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Sumber Berita / Artikel Asli : kompas

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved