Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[JANGAN PERCAYA HOAX] Mengejutkan! Pengusaha Ini Bongkar Perlakuan Anies Baswedan ke Orang Tionghoa Yang Sebenarnya,

  Mengejutkan! Pengusaha ini bongkar perlakuan Anies Baswedan ke orang Tionghoa (Wikipedia/Dok: Anies Baswedan)Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta dan juga Capres 2024 Anies Baswedan kerap mendapatkan sorotan lantaran disebut sebagai sosok yang banyak omong.

Ya, julukan kepada Anies Baswedan tersebut lantaran sosoknya yang kerap memberikan janji-janji manis dalam setiap kampanyenya, salah satunya janji kampanye untuk Capres 2024 nanti.

Namun, meskipun dianggap sebagai sosok yang banyak mengumbar janji, siapa sangka jika Anies Baswedan pernah mendapatkan tanggapan dari para orang Tionghoa. Mereka menganggap jika Anies Baswedan tidak membeda-bedakan orang Tionghoa dengan pribumi asli.

Bahkan, Anies Baswedan menunjukkan kepeduliannya kepada orang Tionghoa dengan mendirikan dan meresmikan Gapura China Town Jakarta, di kawasan Glodok Pancoran, Tamansari, Jakarta Barat, pada tahun 2022 lalu. 

"Menjadi suatu kebanggaan bagi orang Tionghoa yang mana di Jakarta itu ada gapura ya boleh dikatakan itu gapura pernah menjadi legenda," ujar Henry Husada seorang pengusaha keturunan Tionghoa, dikutip dari Instagram @zaennico pada Selasa 9 Januari 2024.

Henry mengatakan, gapura yang diresmikan Anies Baswedan tersebut bagi orang Tionghoa merupakan sebuah legenda dan sempa dirobohkan atau sempat menghilang.

"Berpuluh puluh tahun menghilang gitu kan, berganti kepemimpinan gubernur tidak dibangun lagi. Nah itu mas Anies dibangun kembali itu menjadikan sebuah kebanggaan orang Tionghoa bahwa gapura itu dibangun kembali sesuai dengan aslinya ya," katanya.

Atas perilaku Anies Baswedan tersebut, Henry mengungkapkan suatu kebanggaan dan itu yang sering dia sampaikan kepada teman-temannya orang Tionghoa.

"Nah itulah jangan katakan, jangan percaya hoax, jangan percaya kata si A kata si B. Lihat dong ini rekam jejaknyan gitu kan ya. Ini suatu kenyataan, bukan katanya-katanya lagi. Anda bisa datang ke kota Jakarta, kalau perlu saya yang antarkan ya," ujar Henry. 

Sebelumnya dikutip dari berbagai sumber, Anies Baswedan pada Juni 2022 lalu meresmikan Gapura China Town Jakarta di kawasan Glodok Pancoran, Tamansari, Jakarta Barat.

"Kita berada di bawah gapura ini yang proses pembangunannya relatif cepat. Saya secara resmi meresmikan gapura ini," kata Anies.

Anies mengatakan, bangunan tersebut didirikan di atas gapura yang pernah dirobohkan pada tahun 1938 silam.

Sumber berita / Artikel Asli : Hops

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved