Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Iwan Fals Viral di Tiktok Karena Lagu Perubahan Karya Eros Djarot, Diduga Mendukung Anies Baswedan?

 

Iwan Fals menjadi viral di TikTok karena lagu perubahan karya Erros DJarot. Iwan Fals diduga mendukung Anies Baswedan yang mempunyai visi dan misi perubahan.

Awalnya diunggah video Iwan Fals menyanyikan lagu Perubahan melalui akun TikTok @muhammadsyahrir006.

Dalam teks video, Iwan Fals menyanyikan lagu Perubahan berdurasi 1 menit 14 detik dengan tagar #MakinBanyakDukungAniesImin

Video Iwan Fals itu viral di TikTok dan hingga Sabtu (13/1/2024) malam pukul 23.00 WIB, sudah diton 415,6 ribu kali.

Selain itu, sudah dikomentari 2.178 TikToker dan TikToker mengira lagu Iwan Fals itu adalah lagu untuk mendukung Anies Baswedan .

Berikut di antara komentar TikToker itu:

@Azkiya10 shop: mantap bang Iwan fals perubahan bukan pergantian no 1 bersama Amin

@Godam: saya 1 kantor di kerjaan 01 semua, sampe atasan

@Rimba: idola ku Iwan fals, siap 01

@helmi_922: Bang Iwan sdh Sadar.

@Maryudi Yudi: mantap Bang Iwan fals sekrang dukung perubahan. ANIES > Perubahan.

https://go.rcvlink.com/static/iframe.htm

@maliq653: Salam perubahan. 01 Amin

Padahal, Iwan Fals menyanyikan lagu Perubahan karya Erros Djarot itu pada tahun 2014.

Ya, potongan video itu adalah video saat Iwan Fals menyanyikan lagu Perubahan pada Konser 40th Erros Djarot Berkarya pada tahun 2014.

Iwan Fals Sempat Takut Menyanyikan

Dilansir dari Kompas.com, untuk konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya, pemusik yang bernama lahir Soegeng Waluyo Djarot (63) itu memercayai vokalis sekaligus pencipta lagu Iwan Fals (52) untuk menyanyikan “Perubahan” dan “Tuhan Ampuni Dosa Kami” di panggung Plenary Hall, Jakarta Convention Center, 14 Februari 2014 malam.

Iwan mengaku dulu takut meladeni permintaan Eros untuk membawakan kedua lagu itu.

“Mas Eros kasih lagu itu ke saya buat dinyanyiin. Tapi, waktu itu saya enggak bisa nyanyiin. Enggak bisa, pokoknya. Enggak berani nyanyiin,” kenang Iwan di sela latihan konser 40 Tahun Eros Djarot Berkarya di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2014).

Namun, karena kedua lagu tersebut mengena dengan situasi Tanah Air, yang tengah diterpa bencana, kini Iwan menyanggupi tawaran Eros itu.

“Ya, saya dapat jatah dua lagu. Lagu soal bencana itu saya yang pilih. Ini lagu baru, baru dikeluarkan. Tapi, Mas Eros kasih lagu itu pas bencana tahun 2007, pas bencana Yogya (peringatan satu tahun gempa bumi Yogyakarta, 27 Mei 2007),” papar Iwan.

“Yang lagu ‘Tuhan Ampuni Dosa Kami’ itu ceritanya renungan tentang bencana. Mungkin bencana ada karena kesalahan kita sendiri. Kita penuh dosa. Pesan moral lah. Alamnya murka. Mungkin dosa terhadap manusia lain, alam, diri sendiri. Terus, pas ada konser ini, Mas Eros kontak saya lagi. Saya usulin gimana kalau lagu yang dulu dikasih, saya nyanyiin. Kan sekarang bencana itu banyak melanda Indonesia,” lanjutnya.

Iwan mengaku memang menyukai lagu-lagu karya Eros.

“Hampir semua saya suka. Syairnya, harmoni lagunya, saya suka. Saya latihan sejam, enggak ada kesulitan. Ketemu Erwin Gutawa (orkestrator dan aranjer untuk konser itu) bikin nyaman penyanyi dan saya luangkan waktu untuk ini,” aku Iwan.


Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved