Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ikhwanul Muballighin Beberkan Alasan Pindah Dukungan Ganjar-Mahfud ke Prabowo-Gibran, Singgung Nama Jokowi

 

 Ikhwanul Muballighin beberkan alasannya pindah dukungan dari pasangan Ganjar-Mahfud ke Prabowo-Gibran.

Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin KH Anwar Fadholi mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya mendukung penuh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Namun, dengan seiring berjalannya waktu lanjutnya, dirinya melihat ada ketidakselarasan antaran Ganjar Pranowo dengan Presiden Joko Widodo, hingga akhirnya Ikhwanul Muballighin resmi cabut dukungan terhadap pasangan calon (paslon) nomor urut 03 tersebut.

"Seiring adanya perbedaan pendapat dimana pak Jokowi sudah tidak seiring sejalan lagi dengan pak Ganjar," katanya dikutip Sabtu (13/1/2024).

Sementara alasannya untuk mendukung 02, karena Anwar menilai Jokowi kini berada di posisi Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

"Karena pak jokowi berada di Prabowo Gibran, mangkanya kita mengikuti pak Jokowi," ujarnya.

Anwar juga menjelaskan, pada Pilpres 2019 lalu, Ikhwanul Muballighin mendukung pasangan Jokowi-Maaruf. 

Maka dari itu, hingga saat ini, pihaknya tetap setia untuk bersama dengan Jokowi dan mengikuti pilihan dari mantan walikota Solo itu yang mendukung paslon 02.

"Karena, kami ingin ada keberlanjutan dan kami sudah rasakan hasilnya. Dulu, kami dukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kami tetap ikuti Pak Jokowi dan beliau sekarang ini ada di Prabowo-Gibran," tutupnya.

Sebelumnya, Ikhwanul Muballighin deklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dukungan tersebut dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum DPP Ikhwanul Muballighin KH Anwar Fadholi di kantor Pandawa Lima, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2024).

Dari hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikhwanul Muballighin menghasilkan keputusan yang dimana mencabut dukungan terhadap paslon 03 ke paslon 02.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved