Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh Sri Mulyani Cs Dikabarkan Siap Mundur, Istana Buka Suara!

 

Pihak istana menegaskan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih solid.

Hal ini menyusul adanya kabar beberapa menteri yang dinyatakan siap mundur dari posisinya.

"Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Kamis (18/1/2024).

Namun ia enggan mengomentari mengenai isu yang dilempar ekonom senior INDEF Faisal Basri yang menyatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono siap mundur dari jabatannya.

Menurutnya isu tersebut bisa dikonfirmasi pada pihak yang melontarkan isu.

"Terkait isu yg sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri yg siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan. Tanyakan saja ke pihak2 yg melontarkan isu tersebut," kata Ari.

Sebelumnya Faisal Basri pada program Closing Bell CNBC Indonesia, buka-bukaan mengenai pernyataannya soal sejumlah menteri yang berencana mundur dari Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo.

Selain Sri Mulyani yang akan mundur dari kursi menteri keuangan dan Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Faisal mengatakan, daftar menteri yang akan mundur selanjutnya ialah yang merupakan teknokrat, bukan berasal dari partai.

"Pertama itu yang saya tekankan adalah para menteri yang tergolong teknokrat. Soalnya kalau dari partai agak susah ya," kata Faisal Kamis (18/1/2024).

Faisal menjelaskan, kabar keinginan para menteri yang merupakan teknokrat itu dianggap sebagai hal yang logis.

Ini karena teknokrat merupakan orang yang memiliki nilai etik dan moral yang kuat, baik itu ekonomi seperti Sri Mulyani maupun nonekonom seperti Basuki.

Heboh Kabar Sri Mulyani Cs Siap Mundur, Zulhas: Jangan Suka Bikin Isu

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) buka suara mengenai kabar Menteri Keuangan Sri Mulyani Cs diisukan siap mundur. Zulhas meminta semua pihak untuk tidak membuat isu.

"Jangan suka bikin isu ya," kata Zulhas ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (18/1/2024).

Saat ditanya mengenai situasi kabinet Jokowi, Zulhas menyebut saat ini masih dalam kondisi baik-baik saja.

"Orang gak ada apa-apa kok dibahas," sebutnya.

Menurut Zulhas pada masa pemilu meminta semua pihak untuk tidak membuat isu. Supaya pemilu bisa berlangsung dengan damai.

"14 Februari pemilu aja kita lihat nanti yang damai, pemilu yang gembira, jangan saling menjelekan satu dengan yang lain. ini kan kompetisi antar keluarga atau saudara," ucapnya.

"Kan kita sudah berapa kali ya (Pemilu) hampir 25 tahun kan seperti ini biasa - biasa saja. Saya keliling daerah kemana-mana rakyat itu guyub akur ada yang milih A ada yang milih B walaupun yang banyak pak Prabowo ya, tapi gak ada masalah, gak ada yang marah-marah, gak ada yang ejek satu sama lain, akur," tuturnya.

Secara terpisah saat ditanyakan kepada Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara enggan berkomentar mengenai isu kemunduran Sri Mulyani ini. Ia hanya mengangkat tangan dan berjalan ke mobilnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved