Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Ungkap Suasana Kabinet Jokowi Sedang Tak Nyaman, Menteri PDIP Bakal Tarik Diri?

 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya memang mendengar kabar bahwa menteri-menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin mengalami rasa tidak nyaman ketika menghadapi persaingan politik di masa-masa Pemilu 2024.

Namun, menurutnya, para menteri dari PDIP tetap akan bekerja secara maksimal demi rakyat.

"Kita lihat memang ada ketidaknyamanan dalam kabinet saat ini," kata Hasto ketika ditanya awak media usai membuka Rakerda PDIP Sulawesi Utara di Manado, Sabtu (20/1/2024).

Berpendidikan Tinggi, Fery Farhati Istri Anies Baswedan Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga

Terkuak! Bawaslu Kota Bekasi Ungkap Pihak yang Turunkan Videotron Anies Baswedan

Kendati begitu, Hasto memastikan bahwa para menteri yang berasal dari kader PDI Perjuangan bekerja secara maksimal dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

"Seluruh menteri dari PDIP harus membedakan mana tanggung jawab bagi negara, bagi rakyat, itu jauh dikedepankan daripada sekedar kontestasi. Karena kami percaya rakyat akan memilih pemimpin terbaik," tuturnya.

Untuk itu, politisi asal Yogyakarta itu menyampaikan, menteri-menteri dari PDIP tetap menjalankan tugasnya demi rakyat, untuk mengawal pemerintahan.

Hasto juga menyebut keberadaan menteri dari PDIP di kabinet juga untuk mengawal pemilu agar berlangsung demokratis dan tidak terjadi intimidasi.

"Agar tak ada intimidasi, dan agar pemilu makin demokratis. Meskipun praktik di lapangan intimidasi itu sangat kuat. Kepala desa diintimidasi, kelompok-kelompok pergerakan sosial, mahasiswa diintimidasi," ungkapnya.

"Maka menteri-menteri ini menjaga agar di tengah kontestasi ini tanggung jawab kepada bangsa dan negara tetap dapat diwujudkan," pungkasnya.

Sebelumnya kabar ada 15 menteri yang akan mundur dari kabinet Jokowi diutarakan oleh ekonom Faisal Basri . Dia tak merinci siapa saja menteri yang dimaksud.

Meski begitu, ia menyebut beberapa menteri yang menurutnya sudah siap mundur. Beberapa di antaranya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sri Mulyani enggan menanggapi kabar tersebut. Dia fokus bekerja sebagai menteri. Hari ini, ia dua kali ke istana mengikut rapat terbatas bersama Jokowi.

Terpisah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga menampik kabar mundur dari kabinet Jokowi.

Sementara itu Presiden Jokowi juga telah membantah isu tersebut. Ia bahkan menyebut dirinya hampir setiap hari selalu menggelar rapat dengan para menterinya.

"Menteri tiap hari kita ratas, tiap hari kita rapat terbatas, tiap hari kita rapat internal, tiap hari, dengan semua menteri, dengan semua atau sebagian menteri," kata Jokowi usai menghadiri Muslimat NU, di Gelora Bung Karno, Sabtu (20/1).

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved