Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Sebut Pohon Tumbang Pertanda Buruk bagi Prabowo-Gibran

 

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto menyinggung kejadian pohon tumbang yang terjadi di dekat kediaman calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto pada Selasa (16/1/2024) kemarin. Menurut Hasto, kejadian itu merupakan pertanda buruk bagi Prabowo dan pasangannya yaitu cawapres Gibran Rakabuminbg Raka jelang debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Orang yang tidak peduli pada lingkungan hidup itu tanda-tandanya pohon di depan rumahnya jatuh," kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Insiden pohon tumbang itu sendiri dinilai sejalan dengan tema yang akan dbahas yaitu pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, dan masyarakat adat-desa.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, kubu capres-cawapres diduga sudah banyak melakukan tindakan yang dianggap merusak lingkungan. Dengan demikian, kata Hasto, insiden tersebut itu menjadi pertanda bagaimana debat cawapre akan berlangsung

"Itu karena hutan-hutan ditebang, ya, jadi pohon di depan rumahnya jatuh," ucap Hasto.

Sementara, Hasto menyebut, kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah siap mengikuti debat. Kesiapan ini terutama ada pada diri cawapres Mahfud Md. Pasalnya, debat keempat diperuntukkan bagi tiga cawapres peserta Pilpres 2024.

“Ya, (Prof Mahfud) siap berdebat, masalah lingkungan hidup,” ujar Hasto menegaskan.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024). Debat keempat ini akan diikuti tiga cawapres peserta Pilpres 2024 yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Tema debat keempat akan membahas soal pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Secara keseluruhan, KPU menggelar lima kali debat Pilpres 2024. Dari lima kali debat, tiga di antaranya untuk diikuti para capres, sedangkan dua debat diperuntukkan bagi cawapres. Meski demikian, pasangan capres-cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved