Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasto Bertanya: Apa Prestasi Prabowo Sebagai Menhan?

 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto percaya diri capres 03 Ganjar Pranowo unggul di debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (1/7).

Meski isunya pertahanan, keamanan, serta hubungan internasional, yang lekat dengan lawan Ganjar, Prabowo Subianto, sang Menteri Pertahanan.

"Kalau kita lihat dari Pak Prabowo sebagai Menhan apa prestasi beliau?" kata Hasto di Istora Senayan, Jakarta. 

Ia mencontohkan, strategi Prabowo menghadapi pengungsi dari luar negeri.

Katanya, capres 02 itu kerap berbeda suara dengan mitranya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

"Rakyat kan akhirnya mencatat begitu banyak pengungsi dari luar yang masuk dan kita tidak mampu melakukan diplomasi dengan baik karena tidak terintegrasi," tutur dia.

"Kami sering mendapatkan keluhan secara diam-diam dari jajaran, ada Kemlu, yang seringkali Pak Prabowo sikapnya berbeda secara resmi dari Kemlu," tegasnya. 

Menurut Hasto, Ganjar adalah sosok tepat untuk membereskan hal tersebut. Eks Gubernur Jawa Tengah itu juga dinilai memiliki pengetahuan cukup soal geopolitik nasional maupun dunia.

"Sehingga diperlukan pemimpin yang memang membangun kekuatan kolektif dan punya kesadaran geopolitik. Pak Ganjar ini lahir dari sekolah partai, sehingga sangat memahami aspek-aspek geopolitik," kata dia.

"Untuk membangun kekuatan pertahanan tidak perlu membentuk Perguruan Tinggi Teknologi militer yang diisi oleh sahabat-sahabat Pak Prabowo. Itu yang bisa dilakukan oleh Pak Ganjar, diferensiasinya sangat jelas. Yang satu membangun kekuatan nasional kita atas dasar kepentingan kita, yang satu atas dasar jangka pendek," tutup Hasto.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved