Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasil Survei Bloomberg: Anies Sosok Tepat Presiden Indonesia Ganti Jokowi, Prabowo dan Ganjar Cuma Hiasan di Pilpres 2024?

 

Media ekonomi bisnis berbasis di Amerika Serikat (AS), Bloomberg, mengunggulkan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres 2024.

Anies dianggap layak sebagai sosok tepat untuk memimpin Indonesia menggantikan Presiden Jokowi saat ini.

Di tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut bisa membuat perekonomian Indonesia bakal melaju lebih cepat dari 5 persen.

Hal ini berdasarkan survei Bloomberg yang dilakukan pada awal Januari 2024 dengan melibatkan 17 ekonom dan analis senior.

Tercatat Anies Baswedan mendapatkan 33 poin, disusul posisi kedua Prabowo Subianto mengumpulkan 29 poin, dan di posisi buncit ada Ganjar Pranowo dengan mengoleksi 28 poin.

Survei Bloomberg juga merilis bahwa para responden dari kalangan ekonom dan analis senior itu menolak keras politik dinasti yang diisukan dilakukan Presiden Jokowi.

Sebanyak 10 dari 17 responden (58,8 persen) ini merasa politik dinasti di bawah kepemimpinan Jokowi tidak akan memberikan pertanda baik bagi pasar dan perekonomian.

Politik dinasti ini dimaksud ketika Presiden Jokowi dinilai mendorong putranya Gibran Rakabuming, maju sebagai cawapres berpasangan dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Selain itu, survei ini juga mengungkap temuan lain.

Pertama, pertambangan dan logam adalah sektor yang paling menarik bagi para investor untuk menjadi fokus mereka selama tahun pemilu, diikuti oleh infrastruktur dan energi terbarukan.

Kedua, para analis mengatakan bahwa kebijakan hilirisasi Indonesia harus dilanjutkan oleh penerus Jokowi, diikuti oleh reformasi infrastruktur dan transisi energi hijau.

Ketiga, sebagian besar responden menyebut ketergantungan yang besar pada batu bara adalah salah satu kebijakan yang seharusnya tidak dilanjutkan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved