Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gibran dan Bobby Juga Tak Diundang Perayaan HUT PDIP, Trah Jokowi Berakhir di Partai Banteng!

 Gibran dan Bobby Juga Tak Diundang Perayaan HUT PDIP, Trah Jokowi Berakhir di Partai Banteng!

Hari ini, Rabu (10/1/2023) PDIP akan menggelar peringatan HUT ke-51. Secara resmi Presiden Jokowi menyebut tak akan menghadiri perayaan tersebut.

Ini pertama kalinya dalam seluruh masa jabatan Jokowi tak hadir dalam perayaan ulang tahun partai yang membesarkan namanya. Jokowi menyebut ia belum mendapatkan undangan dari PDI Perjuangan.

Ternyata tak hanya Jokowi yang tak mendapatkan undangan. Cawapres, Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, juga tak diundang dalam peringatan HUT PDIP.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan posisi Gibran dan Bobby sudah tidak lagi menjadi kader PDIP.

Sebab, kata Hasto, Gibran merupakan cawapres yang diusung oleh partai lain. 

"Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

"Partai tidak boleh mengusung dua orang. Maka keanggotaannya berdasarkan konstitusi negara dan partai politik itu secara otomatis sudah berakhir," sambungnya.

Yang diundang, ujar Hasto, seluruh kader partai, sisanya tamu undangan VVIP, yaitu rakyat kecil. "HUT ini di tingkat nasional. Tapi akan di relay secara langsung di seluruh daerah. Sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut," tuturnya.

HUT rencananya digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Hasto mengatakan tamu undangan VVIP HUT ke-51 ialah rakyat.

"VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan di tingkat RT dan RW," kata Hasto.

Hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati disebut surut jelang Pemilu 2024. Jokowi tak mendukung Ganjar Pranowo, calon yang diusung PDIP Perjuangan. 

Belakangan lewat putusan MK, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi justru maju dalam Pilpres 2024, mendampingi Prabowo Subianto.

Terakhir Jokowi mengajak makan Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan yang disebut tanda Jokowi tak netral dalam Pilpres 2024.

Saat perayaan HUT PDI Perjuangan, Jokowi memillih melawat ke negara ASEAN. Jokowi disebut akan berkunjung ke Brunei Darusalam, Filipina dan Vietnam.

PDIP sendiri menyebut sengaja tak mengantar undangan karena tahu Jokowi tak akan datang.

Namun, sebagian elit PDIP, seperti mantan Wali Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut harusnya tanpa undangan jika merasa kader, Jokowi akan datang pada perayaan HUT partai.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved