Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Djarum Group Bantah Beri Dukungan ke Prabowo-Gibran: Itu Klaim Boy Thohir

 

Djarum Group memastikan pihaknya tidak akan menyatakan dukungan pada salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024. Hal itu sekaligus membantah pernyataan Presiden Direktur Adaro Garibaldi Boy Thohir yang menyebut Djarum Group bakal mendukung Paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Corporate Communication Manager Djarum Budi Darmawan menyebut, pernyataan itu hanya klaim dari Boy Thohir. Ia memastikan, Djarum Group tidak pernah memberikan arahan kepada karyawannya untuk mendukung salah satu Paslon.

"Mungkin itu hanya klaim Boy Thohir saja. Dari dulu, kami di Djarum ini tidak pernah melakukan hal tersebut (penggalangan suara). Tidak pernah ada penggalangan kamu harus memilih A, kamu harus memilih B, enggak," ujar Budi dalam keterangannya kepada Tempo pada Rabu, 23 Januari 2024.

Menurutnya, pernyataan Boy Thohir itu disampaikan bukan di acara deklarasi. Konteks acaranya, kata Budi, juga seperti acara reuni sehingga pernyataan itu erat kaitannya dengan unsur pertemanan. "Karyawan-karyawan Djarum kan banyak yang sekolah di Amerika, seangkatannya Erick. Alumni-alumni, kawan-kawan itulah yang datang. Enggak banyak (jumlahnya) saya lihat. Sedikit orangnya (yang datang)," kata Budi.

Djarum Group, ujar Budi, meyakini bahwa suara rakyat memiliki kedaulatan, sehingga tidak perlu memerintah karyawannya untuk mendukung salah satu Paslon. Selain itu, Budi mengklaim, Djarum Group juga selalu menjunjung tinggi demokrasi, apalagi menyangkut hak politik warga negara.

Meski demikian, ia menyebut, Djarum Group memang melakukan sosialiasi penyelenggaran Pemilu. Namun, sosialisasi itu tidak mengajak untuk mendukung Paslon tertentu. Sosialisasi yang dilakukan lebih mengingatkan karyawan untuk memilih saat pemungutan suara dan memastikan dirinya terdaftar. "Kampanye sosialiasi untuk mendukung pemilu yang bermartabat, jujur, adil, aman, dan damai," katanya.

Budi juga memastikan, Djarum Group akan tetap fokus menjalankan bisnis dan tidak akan terpengaruh dengan Pilpres 2024.

Sebelumnya, Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mengklaim bahwa sepertiga penyumbang perekonomian di Tanah Air siap membantu memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran.

Hal itu disampaikan Boy Thohir dalam kapasitasnya yang mewakili relawan Erick Thohir alumnus Amerika Serikat (ETAS) di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, 22 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, para relawan ETAS yang berjumlah lebih dari 100 lebih itu menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden 2024.

Boy Thohir juga menyebutkan meskipun kelihatannya sedikit, tapi para relawan tersebut merepresentasikan perekonomian Indonesia yang cukup besar. "Jadi kalau mereka-mereka mulai dari Djarum Grup, Sampoerna Grup, Adaro Grup, siapa lagi, pokoknya grup-grup semua ada di sini, ada Ninin, the richest wanita in Indonesia, dan semuanya, Pak."

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved