Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Demi Kesejahteraan Petani, Cak Imin Janji Berikan Tanah Negara untuk Digarap

 

Kesejahteraan petani menjadi salah satu fokus dari calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, ketika memenangi Pilpres 2024. Salah satu cara mensejahterakan petani adalah dengan memberikan tanah negara untuk digunakan.

"Karena itu nanti kalau Amin menang, negara harus memberikan tanah-tanahnya untuk digunakan rakyat dalam bertani dan menjadikan produktivitas menjadi lebih baik," ucap Muhaimin dalam acara Slepet Imin di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (14/1).

Muhaimin menuturkan, penyebab petani di Indonesia kurang sejahtera yakni karena masih banyak yang memiliki lahan di bawah 0,3 hektare.

Padahal, menurutnya, untuk dikategorikan sejahtera, petani harus mempunyai lahan minimal 2 hektare.

Oleh karena itu, cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut berkomitmen akan mengambil kembali tanah negara yang sebelumnya dikuasai oleh hanya segelintir orang. Serta mengembalikan hak penggunaannya kepada rakyat.

"Karena itu kami punya sikap keadilan yang merata bagi semua adalah bagaimana agar tanah negara yang dikuasai oleh segelintir orang, kami ambil lagi untuk kepentingan negara dan digunakan untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved