Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Debat Memanas! Anies Singgung Kekayaan Prabowo dan Food Estate

 Debat Memanas! Anies Singgung Kekayaan Prabowo dan Food Estate

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyinggung kekayaan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat capres-cawapres ketiga yang bertemakan Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

Saat itu, Anies mengungkapkan bahwa anggaran Kementerian Pertahanan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo telah mencapai Rp 700 triliun, namun anggaran itu tidak optimal menjaga keamanan dan pertahanan di dalam negeri.

Apalagi, ia mengungkapkan bahwa dengan besaran anggaran itu, website Kemenhan dibobol oleh hacker pada 2023, di samping masih masuknya narkoba yang membuat 4,8 juta orang Indonesia terpapar, masih adanya pencurian ikan hingga pencurian pasir.

"Itu menandakan kita kebobolan," kata Anies saat debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023).

Selain itu, Anies mengatakan, anggaran yang dihabiskan itupun dihabiskan untuk membeli alat utama sistem pertahanan atau alutsista bekas, tatkala lebih dari separuh prajurit TNI tidak punya rumah dinas.

Saat itulah ia menyinggung kekayaan Prabowo dari sisi kepemilikan tanah di berbagai wilayah Indonesia.

"Sementara menterinya Pak Jokowi, punya 340 hektare tanah di republik ini, ini harus diubah," teganya yang kemudian memperbaiki luasnya 340 ribu hektare. 

Anies juga mengatakan program food estate singkong menguntungkan kroni saja, merusak lingkungan, dan tidak menghasilkan.

"Ini harus diubah kami akan memulai dengan kepemimpinan yang menjunjung tinggi etika, kepemimpinan yang mengandalkan data, informasi, kapasitas yang serius," tutur Anies.

Anies Siapkan Kekuatan RI Lewat Seni dan Kuliner di Kancah Dunia

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan berencana mempersiapkan kekuatan Indonesia di kancah global melalui kebudayaan dan kesenian, serta kekuatan ekonomi.

"Kami merencanakan kekuatan Indonesia, kekuatan kebudayaan, kekuatan kesenian, dan kekuatan ekonomi ikut mewarnai kancah dunia," kata Anies dalam memaparkan visi misi di bidang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik dalam Debat Capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (07/01/2024).

Anies menyebut pihaknya berencana menjadikan film, seniman, kuliner, diplomat serta diaspora dari Indonesia menjadi fenomena dunia, di mana hal-hal tersebut diharapkan bisa hadir mewarnai kancah internasional.

"Kami ingin dengan cara seperti itu maka apa yang kita kerjakan di level dunia bisa membuat Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri sekaligus tamu mempesona di negeri orang," jelasnya.

Anies juga menyebut posisi presiden Indonesia juga tidak sekadar menjadi pemimpin negara, tetapi juga menjadi panglima diplomasi Indonesia. 

"Dan presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia, bukan hanya hadir dalam forum-forum tapi juga hadir serius memperjuangkan amanat, termasuk menghapuskan penjajahan di muka bumi, bukan sekadar statement di upacara, tetapi presiden dan seluruh jajaran diplomasi bekerja keras untuk itu, khususnya untuk Palestina," paparnya.

Anies Bicara Palestina, Sebut Presiden Jangan Cuma Ngomong!

Calon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Indonesia harus mengambil peran dalam perdamaian global. Salah satunya, ia menyinggung soal perang Israel dan Kelompok Hamas di Jalur Gaza.

"Bukan sekadar statement upacara, tapi Presiden [harus] bekerja khususnya untuk Palestina. Kita menghadapi tantangan yang tidak kecil dalam beberapa tahun terakhir," kata dia dalam Debat Capres 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain perang fisik, penting pula untuk memperkuat pertahanan di ranah siber. Anies mengklaim sudah ada 160.000 orang yang meninggal gara-gara cyber attack.

"160 ribu orang meninggal bukan karena serangan militer, tetapi virus HP kita, komputer kita diserang. Lebih dari 800 juta serangan siber perdagangan manusia," ia melanjutkan.

Anies mengatakan perempuan dan anak-anak rentan jadi korban. Selain itu, banyak yang terkena 'virus' penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu, ia berjanji salah satu program prioritasnya adalah mengamankan Indonesia sebagai negara yang mengambil peran penting dalam memastikan keamanan di dunia, baik di ruang fisik maupun maya.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved