Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] TERBONGKAR! Ternyata Prabowo Pernah Punya Niatan Gandeng Anies Jadi Cawapres Tapi Ditolak

 

Baru baru pernyataan pendakwah Haikal Hassan atau kerap dikenal dengan sebutan Babe Haikal kembali menyita perhatian publik setelah membokar kisah keinginan Prabowo untuk menggaet Anies Baswedan sebagai wakilnya di Pemilu 2024.

Hal tersebut dikatakan Babe Haikal di Podcast Close the Door yang diunggah chanel You Tube Deddy Corbuzier, Rabu 17 Januari 2024.

Dalam tayangan tersebut, Babe Haikal blak-blakan menyebut bahwa sebelum Anies ditunjuk sebagai capres oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Prabowo lebih dulu meminta Haikal membujuk Anies agar mau menjadi wakilnya di Pilpres 2024.

“Pas pak Surya Paloh belum ambil (Anies), bapak (Prabowo) juga mau ambil. (Prabowo bilang) ‘coba bilangin, mau nggak jadi wakil saya’. Itu saya sampaikan ke Pak Anies, cuma dia nggak mau,” kata Babe Haikal seperti dikutip tayangan You Tube Deddy Corbuzier Jumat, 19 Januari 2024.

“Saya nggak tau, yang saya tau hanya pak Anies. Karena soal Anies emang saya ditanya oleh Prabowo ‘kamu deket sama Anies Kal?’ deket pak ‘coba tanyain sama dia’,” tuturnya.

Setelah itu, Babe Haikal pun bergegas menemui Anies pada dini hari di rumahnya, wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Itu saya dateng subuh-subuh saya bilangin ‘pak, bapak diminta supaya jadi wakil presien pak Prabowo’ nggak mau Anies. Subuh-subuh saya dateng ke tempat pak Anies bilangin itu,” ungkapnya.

“Saya bilang, bapak, ini super power pak, menang mutlak pak, melawan pak Ganjar itu kecil,” sambungnya.

Namun, rayuan dan bujukan Haikal saat itu mendapat penolakan dari Anies Baswedan.

Mahfud MD Buka-Bukaan Pemerintah Pernah 'Susupkan' Orang Untuk Gagalkan Anies Sebagai Capres

Menko Polhukam Mahfud MD kembali mengungkit soal tudingan masyarakat yang akan mengagalkan pencapresan Anies Baswedan kala itu.

Kala itu, kata Mahfud, pemerintah memang sudah dituding akan menggagalkan pencalonan Anies.

Namun Mahfud MD pastikan, bahwa pencapresan Anies itu tetap akan didukung dan dan kawal oleh pemerintah.

"Pemerintah menyusupkan orang agar Anies gagal (nyapres). Padahal tuduhannya pemerintah sudah dituding akan mengagalkan Anies," kata Mahfud di akun youtube Denny Sumargo dikutip Rabu (10/1/2024).

Mahfud buka-bukaan pemerintah memang menyusupkan orang agar pencapresan Anies kala itu gagal.

Akan tetapi, Mahfud tetap menolaknya, karena dia ingin Anies tetap mencalonkan dirinya menjadi capres.

"Saya menolak. Saya endak mau menggagalkan Anies. Saya bilang. Pokoknya saya jamin Anies calon. Soal menang dan kalah itu nanti," ujarnya.

Mahfud MD juga akui bahwa dirinyalah yang pertama kali ditawarkan menjadi cawapres Anies.

Lagi- lagi Mahfud menolaknya karena tahu, bila dirinya menerima lamaran Nasdem itu, Demokrat pasti akan cabut dari koalisi.

"Dan betul begitu saya endak jadi. Yang masuk Muhaimin, Demokrat keluar. Untung Muhaimin punya partai sehingga mengganti Demokrat. Jadi suaranya utuh," ujarnya.

"Kalau saya yang masuk. Gak bisa. Habis dia. Gak bisa calon dia. Lalu pasti kita yang dituduh nanti," tuturnya lagi.

"Saya bilang Mas Den dan sama orang- orang jaga Anies. Pokoknya jaga semua agar Anies itu bisa calon dan memenuhi sarat. Saya yang jaga pemerintah agar tidak ada yang menghalangi dia. Saya bilang gitu," tegas Mahfud.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved