Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Berikan 50 IMB Gereja, Peter Aldo: Anies Baswedan Pemimpin yang Memiliki Spritual Baik

 

Milenial Peter Aldo mengatakan capres nomor urut 1 Anies Baswedan sudah menunjukkan pemimpin yang memiliki spritual baik dengan memberikan 50 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada gereja-gereja yang ada di DKI Jakarta.

“Pak Anies Baswedan ketika menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta beliau mengeluarkan puluhan IMB gereja. Hal ini menunjukkan kalau pak Anies memiliki spiritual yang baik, pemimpin Indonesia di masa depan tidak rasialis tapi nasionalis religius,” ujarnya kepada KBA News, Minggu, 14Januari 2024.

Mahasiswa jebolan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur ini mengaku berutang kepada mantan Rektor Universitas Paramadina itu yang telah mengeluarkan IMB gereja yang semuanya diselesaikan dan ditangani langsung oleh Anies Baswedan.

Menurutnya, calon presiden dari Koalisi Perubahan itu memiliki kontribusi besar dalam toleransi beragama.

“Sebagai non muslim, saya ingin mengatakan bahwa tidak benar kalau pak Anies Baswedan intoleransi. Saya tinggal di Jakarta, jadi merasakan betul adanya toleransi beragama, saling menghargai, dan menghormati keyakinan masing-masing. Saling menjaga kerukunan satu sama lain, dan penuh cinta kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aldo mengakui bahwa dari awal sudah tertarik dengan pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) karena mengusung konsep perubahan.

“Kalau Indonesia mau jadi negara hebat ya, perlu ada perubahan dari yang belum ada dibuat menjadi ada. Dari yang tidak baik diubah menjadi lebih baik lagi. Misalnya, pembangunan di Jakarta, ada JIS (Jakarta International Stadium), Kampung Aquarium, Formula E, dan sebagainya.”

Sebagai anak muda, lanjutnya, dia megajak kalangan Milenial dan Gen Z memilih pemimpin yang memilki latar belakang pendidikan dan spritual yang baik.

Dengan begitu, Aldo meyakini, pasangan AMIN mempunyai cara pandang tidak sempit. Seimbang dimana kebijakan yang diambil tidak hanya menguntungkan secara materi tetapi juga ada sisi humanismenya. Berlandaskan akan cinta kasih dalam arti mempertimbangkan nilai-nilai kereligiusan.

“Ketika pak Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta, masalah warga miskin di Jakarta selalu terselesaikan, kita bebas mendapatkan layanan dan kebijakan, yang tidak merugikan masyarakatnya sendiri. Masalah peribadatan selesai.”

“Begitu juga dengan pak Muhaimin, beliau adalah wakil rakyat yang duduk di DPR RI, tentunya memperjuangkan nasib rakyat untuk lebih baik lagi. Jadi, yang paling tepat untuk memimpin Indonesia untuk mengatasi masalah yang terjadi di Indonesia, hanya AMIN lah yang mampu,” tambah Aldo kelahiran Manado ini mengakhiri perbincangan.

Sumber Berita / Artikel Asli : KBANews

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved