Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Beda Kelas Anies Baswedan Tutup Alexis dan Ahok Saat Tutup Kalijodo, Lebih Ganas Mana?

 

 Beberapa waktu lalu ketika berkampanye di Banyuwangi, Anies Baswedan kembali mengungkit soal prestasinya menutup tempat hiburan malam bernama Alexis. 

Kisah itu kemudian turut mengungkit mengenai prestasi Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang juga sukses menyulap kawasan prostitusi Kalijodo. 

Anies Baswedan diketahui bukan hanya di Banyuwangi ketika mengenang kesuksesannya menutup tempat hiburan Alexis yang diduga menjadi praktik esek-esek.

Dalam beberapa kesempatan Anies telah menyinggung salah satu prestasinya itu selama memimpin DKI Jakarta. 

Ia menyebut hanya dengan selembar surat dan tanda tangan, Alexis yang konon sudah bertahan bertahun-tahun akhirnya mampu ditutup. 

Tapi Anies bukanlah yang pertama sukses memberantas prostitusi di DKI Jakarta. 

Sebelumnya sudah ada Sutiyoso bahkan rivalnya di Pilkada DKI Jakarta 2017, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok sudah lebih dulu membuat gebrakan dalam pemberantasan prostitusi. 

Kala itu Ahok berani mengobok-obok prostitusi liar yang praktiknya sudah ada sejak tahun 1950an yang bernama kawasan Kalijodo. 

Tak hanya prostitusi, di tempat itu juga jadi ajang praktik perjudian yang menurut Krishna Murti mantan Kapolsek Penjaringan dalam bukunya bertajuk Geger Kalijodo, perputaran uang dari perjudian mencapai Rp500 juta sehari. 

Setelah sekian lama, pada 2016, Ahok memerintahkan penutupan Kalijodo. Ia butuh 20 hari untuk benar-benar membersihkan kawasan prostitusi terbesar di Jakarta Barat tersebut. 

Ia merelokasi warga yang tinggal di kawasan itu ke rusun di Penjaringan, Jakarta Utara yakni di Blok A 11 Rusun Marunda. 

Mengutip pernyataan politisi Nasdem, Taufiqulhadi pada 2017, bila dibanding Anies, Ahok lebih punya greget karena saat itu ia berani menutup tempat yang lebih ganas ketimbang Alexis. 

"Toh dulu juga telah dilakukan hal itu oleh Ahok. Dia menutup tempat lebih ganas lagi namanya Kalijodo," katanya saat itu. 

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved