Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bawaslu Pinrang Panggil Camat yang Diduga Langgar Netralitas ASN

 

Camat di Pinrang yang sebelumnya ketahuan men-share foto pembagian baju dengan logo akronim salah satu caleg, kini masuk radar Bawaslu Pinrang.

Ketua Bawaslu Pinrang, Andi Fitriani Bakri, mengatakan, jika pihaknya telah melakukan rapat pleno, sebagai bentuk tindaklanjut dari informasi awal yang diterima, terkait dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pleno sudah dilakukan. Itu follow-up dari apa yang diberitakan di media soal camat yang share foto agenda bagi-bagi baju caleg di salah satu grup WA,” terangnya, Selasa 2 Januari 2024.

Hasil plenonya, kata dia, untuk dilakukan penelusuran dari informasi awal yang pihaknya telah terima.

“Beberapa hari yang lalu, camat terkait sudah kami panggil ke sini (Bawaslu) untuk dimintai keterangan,” bebernya.

Polisi Lidik Polemik Uang Setoran bagi Guru Bisa Naik Pangkat di Pinrang
Sementara itu, Komisioner Bawaslu Pinrang lainnya, Ruslan, menambahkan, usai dilakukan pengambilan keterangan dari camat, pihaknya telah turun untuk melakukan kroscek langsung di lapangan. Itu untuk memastikan apakah sesuai apa yang dikatakan terduga dengan situasi di lapangan.

Hanya saja, Ruslan mengaku, belum bisa mengekspose apa hasilnya. Sebab kini, Bawaslu sedang melakukan pengumpulan bukti baik secara materil maupun formil.

“Kalau sudah masuk tahapan kampanye begini, ada dua potensi. Bisa melanggar pidana asalkan lengkap bukti formil dan materil itu kami register, ataukah melanggar hukum lainnya yang ujungnya ada di KASN,” tutupnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved