Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Aziz Yanuar Minta Polisi Usut Aktor Intelektual Pelaku Pengancaman Penembakan Anies Baswedan

 Pelaku pengancaman penembakan terhadap capres Anies Baswedan, AWK (23) telah ditangkap pihak kepolisian. Polisi pun diharap mengusut tuntas kasus itu, jika terindikasi ada aktor intelektual di belakangnya.

Harapan itu disampaikan Tim Hukum Nasional (THN) Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

Pasalnya, jika ada aktor intelektual di balik aksi pelaku, menurutnya kasus harus terus dilanjutkan. "Jika sistematis, maka kami usul harus diusut tuntas aktor intelektualnya," tegas Aziz Yanuar dilansir dari jawapos.com, Minggu (14/1).

"Kami harap jika ini memang terbukti sistematis dan terstruktur maka harus diungkap hingga tuntas," tandasnya.

Kendati menuntut kepolisian mengusut dugaan aktor intelektual, THN Timnas Amin juga menyatakan siap menempuh jalur damai atau restorative justice terhadap AWK, 23. Hal itu bila pelaku melakukan aksinya seorang diri.

"Iya insya Allah (tempuh restorative justice) jika individu," ujar anggota THN Timnas AMIN Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Bareskrim Polri bersama Polda Jawa Timur masih mengembangkan kasus pengancaman penembakan kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang dilakukan oleh AWK, 23. Sejauh ini pelaku mengakui sebagai pemilik akun @calonistri71600 yang digunakan membuat cuitan bernada ancaman.

"Karena ini masih dalam perjalanan, saya minta untuk tim interogasi awal hanya jawabannya bahwa dia sudah mengakui," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugraha kepada wartawan, Sabtu (13/1).

Sementara terkait motif pengancaman belum dapat dipastikan. Shandi berdalih AWK tengah dalam perjalanan menuju Polda Jawa Timur untuk proses pemeriksaan lanjutan setelah ditangkap di wilayah Jember.

"Tim tengah mendalami baik untuk motifnya, kemudian hal lainnya yang bisa kita informasikan berikutnya," jelasnya. (fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved