Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Ungkap Susu dan Makan Siang Gratis Tak Cukup Untuk Tangani Stunting: Sudah Telat!

 

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengatakan pencegahan stunting harus dilakukan sejak dini dimulai dari dalam kandungan.

Sebab menurutnya, dampak stunting dirasakan hingga jangka waktu panjang.

"Stunting ini memang masalah karena menghambat tumbuh-kembangnya anak anak kita dan dampaknya seumur hidup karena itu kemampuan belajar, kualitas fisik jauh dibawah harapan," kata Anies saat menghadiri acara desak Anies di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari 2024.

Selain itu, Anies ungkap susu dan makan siang gratis tak cukup untuk tangani stunting, termasuk dengan memberikan program makan siang kepada anak-anak yang sudah duduk di bangku sekolah.

"Penanganannya tidak bisa di masa sekolah saja, jadi nggak cukup dikasih makan siang, sudah terlambat. Nggak cukup," tambahnya.

Menurut Anies, adapun yang harus diberikan maskan siang adalah ibu hamil bukan anak yang sudah sekolah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan program menangani stunting harus diawali dengan memastikan nutrisi ibu hamil harus tercukupi.

Ibu yang sedang mengandung hingga 1.000 hari lahirnya bayi momen krusial yang harus mendapat perhatian.

"1.000 hari pertama dari usia bayinya itu kira-kira yang harus menjadi perhatian. Lalu pastikan juga imunisasinya tuntas, pola asuh benar," ucap Anies.

"Pastikan juga imunisasinya tuntas, pola asuh benar, jadi bukan hanya bicara satu jenis makanan tapi kita harus memastikan pola asuh benar, imunisasi benar di usia anak anak. lalu yang tidak kalah penting kita tidak boleh membuat ribet ibu hamil dan yang baru melahirkan," sambungnya.

Tidak hanya itu, Anies juga menyampikan tidak semua anak bisa menikmati susu karena ada beberapa naka yang mengalami laktosa intoleran.

Dalam mengatasi itu, Anies menjelaskan bisa menganti sumber gizi dengan sumber lainnya yang salah satunya adalah hasil laut.

Sumber Berita / Artikel Asli : disway

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved