Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Dorong Peran Aktif Indonesia di Kancah Global: Bukan Penonton

 Anies Dorong Peran Aktif Indonesia di Kancah Global: Bukan Penonton

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tampil percaya diri dalam debat ketiga yang mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik di Istora Senayan, Minggu (7/1). 

Menurut jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu, Indonesia harus memiliki peran aktif sebagai penentuan agenda besar dunia.

"Ketika kepercayaan dari bapak ibu diberikan kepada kami (Anies-Muhaimin), maka kami insya Allah akan mengembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama di dalam konstelasi global," kata Anies mengawali paparannya.

Capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu menginginkan Indonesia tidak hadir sebagai penonton.

Namun capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu mendorong Indonesia menjadi penentu arah perdamaian, kemakmuran bagi seluruh bangsa di level Global maupun di level regional.

"Kita menginginkan dengan cara seperti itu maka apa yang kita kerjakan di level dunia membuat Indonesia bisa menjadi tuan rumah sendiri, sekaligus tamu mempesona di negeri orang dan presiden menjadi Panglima," tandas Anies.

Debat capres yang dipandu moderator Anisha Dasuki dan Aryo Ardi ini disiarkan stasiun televisi swasta yaitu MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved