Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies dan Ganjar Tidak Sedang Melawan Prabowo, Tapi Jokowi

 

-

Jurnalis senior Muchlis A Rofik menilai capres nomor urut satu Anies Baswedan dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo tidak sedang melawan capres nomor urut dua Prabowo Subianto, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya menurut Muchlis, Prabowo Subianto tidak akan membiarkan cawapres-nya Gibran Rakabuming Raka berulang kali melakukan dugaan pelanggaran kampanye, berbeda dengan Jokowi.

"Anies dan Ganjar tidak sedang ngelawan Prabowo.. Kalo Prabowo, pelanggaran massif begini gak akan terjadi. Anies dan Ganjar sedang melawan Jokowi. Karena Jokowi lah, Gibran enteng dan bolak balik melanggar kek gini," ungkapnya.

Sebagai kepala negara, Muchlis menilai, Jokowi bisa membuat lembaga di permintah tunduk. "Bawaslu gak akan berani. KPU gak akan berani. Polisi-TNI gak akan berani. DPR mesti makzulkan Jokowi," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Sabtu (13/1).

Untuk diketahui, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku menemukan dugaan pelanggaran kampanye cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka dalam kunjungannya ke Ambon.

Anggota Bawaslu Maluku Samsun Ninilouw mengatakan terdapat keterlibatan sejumlah perangkat desa pada safari politik Gibran di Ambon, Ditemukan 30 kepala desa dari estimasi 100 orang yang diundang berdasarkan laporan hasil pengawasan.

Tak hanya itu, Bawaslu Maluku juga menerima laporan adanya pertemuan di sebuah hotel antara Gibran dengan sejumlah kepala pemerintah negeri dan kepala desa dari Ambon maupun Kabupaten Maluku Tengah.

Samsun mengatakan laporan tersebut adalah dugaan awal yang akan dibawa ke rapat pleno anggota. Namun dugaan awal tersebut bisa dikategorikan sebagai pelanggaran kampanye jika merujuk pada aturan

"Kami masih harus pleno lagi untuk melihat apakah ini bisa memenuhi syarat materil dan formil. Tapi dugaan awal itu kami nyatakan ini adalah pelanggaran. Kami menyatakan bahwa ini adalah pelanggaran saat kunjungan Cawapres Gibran di Maluku," ujar Samsun di kantor Bawaslu Maluku, dikutip dari Kompas.com, Jumat (12/1/2024).


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved