Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Pastikan Industri Perfilman Indonesia Bisa Maju, Beri Solusi Terkait Masalah Link and Match

 

Anies Baswedan memiliki agenda di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan pada Sabtu, 20 Januari 2024

Dalam acara dialog perfilman dan industri kreatif di Jakarta, Capres nomor urut 1 berdiskusi dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI).

Mereka berbicara banyak hal termasuk industri perfilman Indonesia dan keluhan yang disampaikan oleh para pekerja di dunia kreatif itu.

Anies Baswedan pastikan dapat memajukan industri perfilman Indonesia dengan beri sejumlah solusi salah satunya untuk keluhan Link and Match dunia perfilman.

Keluhan ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Gunawan Paggaru.

Gunawan Paggaru mengungkapkan bahwa Link and Match dunia perfilman di Indonesia masih belum maksimal.

Capres nomor urut 1 ini mengatakan sebenarnya Indonesia kesempatan dalam potensi dan kompetensi yang tidak jauh beda kualitasnya dengan negara maju lainnya.

Namun yang disayangkan ada aspek-aspek tertentu yang akhirnya pertumbuhan industri film dan kreatif Indonesia belum bisa menyamakan.

“Industri film kita ini potensinya amat besar dan kompetensinya tidak kalah dengan para pelaku industri film di berbagai negara yang dianggap maju dalam perfilman,” ujar Capres nomor urut 1 itu yang dikutip Kilat.com dari Youtube Metro Tv pada 20 Januari 2024.

“Tetapi banyak aspek regulatori yang belum memungkinkan mereka tumbuh berkembang dengan cepat dan baik,” sambungnya.

Oleh karena itu Anies Baswedan menyebut akan berkomitmen membangun sistem regulasi Link and Match perfilman yang masih kurang supaya industri film Indonesia bisa dilirik.

Dirinya berharap film produksi Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tamu mempesona di negeri orang lain.

“Karena itu komitmen kami adalah membangun sistem tadi tujuannya membuat agar film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tamu mempesona di negeri orang kesempatan itu ada,” kata Anies Baswedan.

Untuk mewujudkan itu Anies Baswedan mengatakan negara harus memandang pendanaan di bidang perfilman dan bidang kebudayaan seperti halnya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Lantaran pendanaan di bidang perfilman dan kebudayaan itu sama-sama bersifat investasi.

Selain itu Anies Baswedan mengungkap poin penting agar pelaku industri kreatif perfilman bisa sejahtera.

Baca Juga: Sosok Ichan Maulana Viral Gegara Kabur Tidak Bayar Sewa Apartemen, Diduga Sampai Ingin Curi AC

Salah satunya lewat solusi menyediakan ekosistem yang nyaman dan sehat bagi seluruh pekerja industri film Indonesia agar lebih produktif dalam berkarya. (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : kilat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved