Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Aksi Bagi-bagi Uang Gus Miftah, Timnas AMIN Dukung Bawaslu hingga Sebut "Maling"

 Aksi Bagi-bagi Uang Gus Miftah, Timnas AMIN Dukung Bawaslu hingga Sebut "Maling"

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) buka suara soal aksi bagi-bagi uang oleh Gus Miftah di Pamekasan, Jawa Timur (Jatim) yang videonya beredar ke tengah masyarakat. 

Menurut Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan, kubu AMIN mendukung sepenuhnya Bawaslu maupun aparat penegak hukum lainnya mengusut aksi bagi-bagi uang itu

"Dalam penegakan UU Pemilu dan memprosesnya dengan cepat," kata Iwan dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/12/204).

Iwan menjelaskan, Bawaslu sudah sepatutnya sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku. Dengan begitu, praktik politik uang tidak terjadi di tempat lain.

Lebih lanjut, Iwan mengomentari pembelaan yang dilontarkan oleh Gus Miftah dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid terkait peredaran video pembagian uang tersebut. Iwan memandang hal itu merupakan hal wajar karena dilakukan sebelum Bawaslu melakukan pemanggilan.

"Mengenai Pembelaan Gus Miftah dan Sekretaris TKN Nusron Wahid, pendapat kami adalah wajar dan seharusnya mereka lakukan, karena tidak ada maling yang mengaku maling sebelum ditemukan buktinya," ujar Iwan menambahkan.

Bawaslu Pamekasan, Jatim akan memanggil Gus Miftah untuk dimintai keterangan terkait video dirinya sedang membagikan uang kepada masyarakat di Pamekasan. Tindakan ini diduga menjadi bagian dari kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara, merujuk pernyataan Gus Miftah, uang yang dibagikan merupakan uang milik pengusaha yang mengundangnya, dan bertujuan untuk sedekah.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved