Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Airlangga dan RK Luncurkan Gerakan Tadarus Al-Quran Disingkat GIBRAN

 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau yang disingkat dengan GIBRAN. Ia didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil.

Meski tak spesifik menjelaskan soal singkatan, GIBRAN sama dengan nama calon wakil presiden yang diusung Golkar di Pilpres 2024 saat ini, Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain putra sulung Presiden Joko Widodo. Gibran mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Airlangga mengklaim gerakan itu merupakan inisiasi sejumlah ulama. Dia mengaku juga sudah meminta pendapat ke tokoh agama asal Pekalongan, Muhammad Lutfi bin Yahya yang juga selama ini mendukung Prabowo-Gibran.

"Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran," kata Airlangga di Pondok Pesantren Al Falah, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/1).

Airlangga mengatakan GIBRAN terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesha) yang digagas Ridwan Kamil saat menjadi Gubernur Jawa Barat.

Dia menyebut gerakan membaca dan menghafal Alquran ini perlu diperluas ke skala nasional.

Airlangga berjanji akan mendukung penuh gerakan tersebut. Dia juga memastikan Golkar akan mengawal GIBRAN agar dilakukan di semua pesantren.

"Kalau singkatannya GIBRAN, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat enggak?" ucapnya.

Pemuka agama Jawa Barat yang hadir di acara itu, Lukman Hakim, menyambut baik peluncuran GIBRAN.

Dia berkata Indonesia akan menjadi bangsa yang hebat bila punya komitmen terhadap Alquran.

"Semoga nanti program Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran ini amanah yang akan dikomitmeni Pak Menteri dan jajaran sebagai perhatian terhadap guru ngaji di Indonesia," ucap Lukman.

"Kalau Indonesia syiar Alqurannya luar biasa, maka konstruksi bangunan karakter mentalnya juga luar biasa," imbuhnya.

Golkar bersama Gerindra, PAN, Demokrat dan sejumlah parpol non parlemen lainnya mengusung Prabowo-Gibran.

Pasangan ini disebut mendapat dukungan juga dari Presiden Jokowi meski PDIP, partai asal Jokowi mengusung pasangan Ganjar-Mahfu MD.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved