Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ustaz Shamsi Ali dan Diaspora Deklarasi Tim Relawan AMIN di Inggris

 

Imam Besar Islamic Center New York, Ustaz Shamsi Ali baru saja menggelar acara silaturahmi sekaligus deklarasi tim relawan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di London, Inggris pada Selasa (26/12/2023) waktu setempat. 

"Acara ini merupakan acara silaturahmi masyarakat Muslim di London sekaligus dirangkaikan dengan pendeklarasian tim pemenangan dan ceramah agama, sebagai motivasi kepada pada pendukung AMIN di Inggris," jelas Shamsi kepada inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Rabu (27/12/2023).

Acara itu, lanjut pendiri Nusantara Foundation ini, dihadiri tidak kurang dari 50 perwakilan warga yang datang dari berbagai kota di Inggris. Mereka mewakili empat kelompok tim relawan yang terkoordinasi secara baik.

Selain perwakikan kelompok-kelompok tim relawan, juga hadir perwakilan partai pendukung PKS di Inggris Raya.

Diaspora yang hadir, kata Shamsi Ali memang sengaja dibatasi hanya 50 orang, mengingat keterbatasan tempat.

"Dukungan kita warga Indonesia di luar negeri menjadi bukti kecintaan kita semua kepada bangsa dan negara. Apalagi ketika kita yakin bahwa yang kita dukung, memang memiliki kapasitas dan integritas dan membawa harapan baru bagi bangsa kita," tuturnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai umat Islam, tentu niat menjadi hal yang sangat mendasar. "Dengan niat yang ikhlas kita menjadi kuat menghadapi tantangan atau sebaliknya godaan," ujarnya.

Tak hanya itu, Shamsi Ali juga mengungkapkan alasan di balik dukungannya terhadap paslon nomor urut 1 tersebut.

"Pasangan ini adalah simbol rekonsiliasi kesatuan umat, yang selama ini tanpa disadari dipecah-belah untuk dilemahkan. Anies memiliki latar belakang dan Muhaimin memiliki latar belakang yang jika disatukan menjadi wajah umat Islam Indonesia," terangnya.

“Bersatunya umat Islam Indonesia akan menjadi kekuatan dahsyat yang tidak hanya akan berdampak positif bagi Indonesia, tapi juga dunia. Karena kita adalah umat Islam terbesar dunia," lanjut dia.

Selain itu, visi misi paslon yang diusung Koalisi Perubahan tersebut juga ia nilai paling menjanjikan dan membawa harapan baru, serta program AMIN jelas berorientasi pada kemakmuran dan keadilan.

Lebih jauh Shamsi Ali juga turut mengarahkan para relawan untuk menonton presentasi Anies di Community of Foreign Policy Indonesia (CFPI) beberapa hari yang lalu.

“Sebagai diaspora, salah satu hal yang menarik adalah rencana Anies memberdayakan Diaspora untuk mengenalkan Indonesia di luar negeri," tambah Shamsi Ali.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved