Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin, Gibran, dan Mahfud MD Diusulkan Membawa Ijazah Asli saat Debat Cawapres

 3 Pasangan Capres-Cawapres Tiba di KPUWakil Ketua Umum Partai Ummat Buni Yani mengusulkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakbuming Raka, dan Mahfud MD membawa ijazah asli saat debat calon wakil presiden (cawapres) nanti. 

Sehingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa memverifikasi keaslian ijazah Cak Imin, Gibran, dan Ganjar Pranowo, dan jika ditemukan kejanggalan, sebaiknya dicopot dari posisi cawapres. 

"Usul agar cawapres waktu debat nanti hari Kamis bawa ijazah asli. Yang ijazahnya meragukan langsung suruh pulang saja," ungkap Buni Yani dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (18/12).

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat calon wakil presiden (cawapres) pada 22 Desember mendatang dengan format sama seperti debat perdana calon presiden (capres) kemarin.

"Kita sudah punya benchmark dari debat pertama. Sejauh ini, setahu saya benchmark itu akan dilanjutkan untuk digali lebih banyak terkait dengan tema dari masing-masing (debat)," kata Komisioner KPU Betty Epsilon Idroos, Rabu (13/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam debat perada capres, lama durasi berlangsung selama 150 menit dengan enam segmen dengan total durasi 120 menit, sedangkan sisa durasi 30 menit dugunakan untuk iklan.

Saling sanggah dilakukan para calon dalam 4 segmen, pada segmen 2,3,4, dan 5, sedanangkan segmen 1 khusus pemaparan visi dan misi, sementara segmen ke 6 untuk penyampaikan pertanyaan pamungkas setiap calon.

Betty mengatakan panelis telah menyusun pertanyaan yang sesuai dengan tema serta kondisi terkini Indonesia untuk debat, dan fungsi panelis sangat signifikan di balik layar acara.

Pada debat cawapres, tema yang akan dibahas yaitu Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan. Namun hingga sekarang lokasi belum diputuskan KPU.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved