Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

3 Alasan Rakyat Palestina Mencintai Rakyat Indonesia

 https: img.okezone.com content 2023 11 30 18 2929990 3-alasan-rakyat-palestina-mencintai-rakyat-indonesia-5rKZmx5uPX.JPG

JAKARTA - Hubungan Indonesia dan Palestina telah terjalin erat dan akrab sejak lama. Indonesia merupakan salah satu pendukung setia bagi kemerdekaan dan pembentukan negara Palestina yang berdaulat. 

Sejak 1945, hubungan antara kedua negara telah terjalin dengan Palestina memberi dukungan kemerdekaan terhadap Indonesia. Bahkan dukungan ini diberikan sebelum Soekarno, presiden pertama Indonesia, mengumandangkan Proklamasi Kemerdekaan.

Ini menjadi bukti bahwa Indonesia dan Palestina memiliki persamaan, terutama dalam mendukung kemerdekaan.

Selain sejarah kemerdekaan, kami kutip tiga alasan rakyat Palestina mencintai rakyat Indonesia, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Memiliki Rasa yang Sama Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Konflik antara Israel-Palestina telah terjadi selama lebih dari tujuh dekade, dan sejak itu Palestina berada di bawah penjajahan Zionis.

Indonesia tidak asing dengan penderitaan di bawah penjajahan bangsa asing. Kerja paksa, pembunuhan, penyiksaan sudah dirasakan Indonesia, sebagai bentuk kekerasan yang dilakukan pada penjajah Belanda dan Jepang. 

Karena itulah kedua negara terus memperjuangkan kemerdekaan, baik di Indonesia, maupun di Palestina.

Hal itu terlihat pada 1945 saat Syekh Muhammad Amin Al Husaini, Mufti Besar Palestina, memberi dukungan kemerdekaan Indonesia atas rasa solidaritas. Pengakuan beliau berikan melalui Radio Berlin.

Hingga saat ini, Indonesia terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari pendudukan dan penjajahan Israel.

2. Memberi Bantuan dan Membangun Fasilitas Kemanusiaan

Indonesia merupakan salah satu negara yang rutin dalam memberikan bantuan sosial-kemanusiaan. Tidak hanya pemerintah, pihak swasta juga memberi donasi tetap untuk rakyat Palestina. 

Bantuan yang sering diberikan terkait pendidikan, kesehatan fisik dan jiwa, makanan, serta bentuk kesejahteraan manusia yang lain.

Selain donasi, Indonesia juga memperbaiki bangunan dengan persentase hampir mencapai 100 persen. Fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan rumah sakit dibangun Indonesia demi kesejahteraan rakyat Palestina.

3. Keyakinan Rakyat Palestina akan Pemimpin Islam Masa Depan

Dari berbagai sumber yang ada, rakyat Palestina memberikan doa dan pujian terhadap rakyat Indonesia, sebagai ungkapan terima kasih atas bebasnya Masjid Al-Aqsa dan tanah mereka dari Israel.

Beberapa ulama percaya, Indonesia merupakan salah satu negara berpotensi dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari Israel. Tidak hanya itu, beberapa ulama mengatakan Indonesia akan menjadi negara kebangkitan Muslim. Hal ini dikarenakan Muslim Asia belum pernah memimpin kekuasaan Islam sebelumnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved