Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Benarkah Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Sudah Diramalkan SBY?

 Benarkah Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Sudah Diramalkan SBY?PDIP resmi mengumumkan nama Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023 kemarin.

PDIP resmi menunjuk Mahfud MD untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, dan menggeser sejumlah nama yang sebelumnya dipasangkan dengan sang capres.

Kini timbul pertanyaan, benarkah pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini telah diramalkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?

Hal ini merujuk pada cuitan SBY pada bulan Juni lalu dimana ia mengaku bermimpi bertemu dengan Presiden Jokowi serta Megawati Soekarnoputri.

Dalam cuitannya, SBY menyebut jika Jokowi datang ke kediamannya di Cikeas, kemudian menjemput Megawati, lalu ketiganya menuju Stasiun Gambir.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 & beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur.

"Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. *SBY*," tulisnya.

Cuitan ini pun dianggap sebagai 'ramalan' SBY jika Ganjar Pranowo yang diketahui merupakan orang Jawa Tengah, memilih Mahfud MD yang merupakan tokoh yang lahir di Jawa Timur.

Mahfud MD diketahui lahir di Sampang, Madura, Jawa Timur pada tanggal 13 Mei 1957 dimana kini ia menginjak usia yang ke 66 tahun.

Pria yang memiliki nama lengkap Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P. itu memiliki rekam jejak karier yang mentereng.

Sebelum ditunjuk sebagai Menko Polhukam, pria berkacamata itu pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia ke-2.

Mahfud MD juga pernah menjadi Menteri Pertahanan dan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Indonesia di era Gus Dur.

Ia juga pernah menjadi Plt Menkominfo Johnny G. Plate yang sempat terjerat kasus korupsi, dan digantikan oleh Budi Arie Setiadi.

Sementara itu hari ini, Kamis, 19 Oktober 2023, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pun telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU.

Ganjar Pranowo datang menggunakan kemeja hitam didampingi sang istri, sementara Mahfud MD menggunakan kemeja putih yang disebutnya telah dijahit olehnya lima tahun lalu.

Hal ini lantaran sang Menko Polhukam pernah akan dipilih sebagai cawapres Joko Widodo, namun saat hari pengumuman, Megawati justru mengumumkan nama KH. Ma'ruf Amin

Sumber Berita / Artikel Asli : Kilat

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved