Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sentil Ganjar, PKS: Upah Buruh di Bawah Rp2 Juta Bagaimana Bisa Sejahtera?

 


Nasib buruh di Jawa Tengah era kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo masih memprihatinkan. Pasalnya, buruh di Jateng masih banyak yang mendapat upah murah di bawah Rp2 juta.

“Ketika upah buruh lulusan SMA atau SMP di Jakarta gajinya Rp4,9 juta, di Jateng ada tiga daerah, Sragen, Wonogiri, dan Banjarnegara upahnya di bawah Rp2 juta, itu 40 persen dari Jakarta. Bagaimana Jateng bisa sejahtera?” kata Wakil Ketua DPP PKS Bidang Ketenagakerjaan, Indra dalam diskusi bertajuk 'Hattrick Penderitaan; Buruh Hari Ini Cari Kerja Susah, Upah Murah, Hidup Makin Payah' di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7).

Menurut Indra, upah pekerja memiliki andil penting dalam menciptakan Indonesia lebih sejahtera. Sederhananya, negara punya andil besar terhadap peningkatan kesejahteraan buruh di Indonesia.

“Persoalan upah murah, hari ini banyak orang yang tidak bisa mencukupi kehidupannya, tutup lubang gali lubang,” demikian Indra.

Turut hadir dalam diskusi tersebut, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Ketua Umum FSP RTMM SPSI Sudarto, hingga Pengamat Politik Rocky Gerung

Sumber Berita / Artikel Asli: rmol

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved