Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ponpes Ngruki Dijadikan Contoh Pemerintah Tak Tutup Al Zaytun




 Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan apapun yang akan terjadi pemerintah tidak akan pernah menutup Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun.

“Ketika terjadi peristiwa ini, berat rasanya kita membubarkan Al Zaytun,” ujar Mahfud MD, di Yogyakarta, Sabtu (15/7/2023).

Mahfud mengatakan, yang menjadi pertimbangan pemerintah yakni keberlangsung pendidikan bagi para santri di Ponpes milik Panji Gumilang tersebut.

“Bagaimana membubarkan anak sebanyak 5.400 orang yang sekarang sedang belajar dari SD, SMP, SMA dan pesantrennya itu. Mau dikemanakan? Kalau mau diusir melanggar hak konstitusional,” kata Mahfud MD.

Menurut Mahfud, sikap tersebut seperti yang telah ditempuh pemerintah terhadap Ponpes Al Mukmin Ngruki milik Abu Bakar Ba’asyir yang saat itu merupakan salah satu pentolan teroris di Indonesia. 

“Kalau kita sudah main tangan besi membubarkan lembaga pendidikan, bagaimana nanti masa depan negara hukum kita? Kita tidak punya sejarah sekali pun membubarkan lembaga pendidikan,” kata Mahfud.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved