Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Sindir JIS Hanya Alat Politik Anies, Loyalis: Bukannya Ikut Senang Yak, Stadion Direncanakan 5 Gubernur Akhirnya Selesai

 


Jakarta International Stadium atau JIS tak henti-hentinya menuai sorotan.

Diketahui, proyek pembangunan Stadion Internasional Jakarta diawali pada 2008 saat Jakarta berada di bawah pemerintahan Fauzi Bowo.

Empat Gubernur DKI Jakarta memiliki peran masing-masing dalam pembangunan stadion ini.

Namun, pembangunan fisik JIS rampung di masa Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hanya saja, memasuki tahun politik, JIS ini seolah menjadi senjata yang digunakan lawan politik untuk menumbangkan Anies Baswedan.

Terbaru, JIS direnovasi jelang U-17 karena dianggap tak memenuhi standar. Padahal JIS telah menguras dana pemulihan ekonomi nasional (PEN). 

Selain itu, PDI Perjuangan menyebut JIS hanya digunakan sebagai ajang kampanye Anies Baswedan menuju pilpres 2024. 

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) era Anies Baswedan, Tatak Ujiyati, mengkritik pernyataan itu.

“PDIP sebut pembangunan JIS agenda kampanye murahan Anies. Ya ampun kok bisa berpikir negatif gini ya?,” kata Tatak Ujiyati dalam keterangannya, dikutip Sabtu, (1/7/2023).

Loyalis Anies ini mengungkit peran Anies dalam menyelesaikan stadion yang telah direncanakan sejumlah gubernur sebelumnya. 

“Bukannya pemimpin daerah dipilih untuk penuhi janji? Bukannya ikut senang yak stadion internasional yang sudah direncanakan 5 gubernur akhirnya selesai dibangun pada jaman Anies,” tandasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Gilbert Simanjuntak mengkritik JIS yang masih mempunyai kekurangan untuk bisa menggelar pertandingan internasional FIFA.

Gilbert Simanjuntak meminta pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS, diaudit secara menyeluruh.

Untuk diketahui pula, beberapa waktu lalu saat DKI masih dipimpin Anies Baswedan, JIS sudah pernah digunakan oleh sejumlah klub internasional. Sebut saja Atletico Madrid dan Barcelona U-18 menjajal lapangan Jakarta International Stadium (JIS) pada pertandingan final International Youth Championship (IYC) 2021. (selfi/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved