Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Serahkan 18 Proyek Mangkrak ke Menteri Etho



 Menteri BUMN Erick Thohir (Etho) optimis bisa merealisasikan program di 88 BUMN hingga 2024. Termasuk menyelesaiakan 18 proyek mangkrak, sesuai perintah Presiden Jokowi.

Kata Menteri Etho, dari 88 proyek BUMN itu, masih tersisa 18 proyek yang belum rampung. Salah satunya, proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan beroperasi pada Agustus 2023.

“Dari 88 tugas BUMN, masih ada sisa 18 yang belum selesai. Kemungkinan gagal pasti ada, tapi saya berkomitmen menyelesaikannya sampai tahun 2024. Itu priorotas saya,” kata Erick Thohir, di Jakarta, Sabtu (15/7/2023).

Meski tidak merinci program apa saja yang dimaksud, Erick menyebut dengan realisasi pencatatan perdana saham (IPO) PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO). 

“Kemarin sudah go public, Geothermal karena kita dorong yang namanya renewable energy, beroperasinya kereta cepat (Jakarta-Bandung), banyak lah ada 88,” ungkap Menteri Etho.

Saat berbicara di depan anak muda, dia bercerita tentang bagaimana meminta atensi dari Presiden Jokowi agar bisa menjalankan list tugasnya di BUMN.

Alhasil, Menteri Etho mengaku mendapat atensi dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Saya bilang ‘Pak saya di support nggak? Karena saat kita lakukan pembersihan tanpa dukungan orang nomor satu di Indonesia itu impossible. Makanya ketika saya masuk di BUMN saya diberikan banyak fasilitas contoh Wamennya dua. Nggak ada menteri lain Wamenya dua,” kata Menteri Etho. 

Dia menungkapkan, permintaan dukungan ke Presiden Jokowi benar-benar terlihat saat dirinya menemukan indikasi korupsi di BUMN. Penyelidikan dari Kejaksaan Agung pun dapat berjalan dengan koordinasi yang baik dengan pihak Kementerian BUMN.

“Waktu itu saya bikang ‘Pak ini ada indikasi korupsi’ Pak Jaksa Agung langsung cari saya. Itu yang saya rasa value beliau Bapak Presiden berikan ke saya. Itu negara membutuhkan dan ini yang saya berusaha dengan baik dan mudah-mudahan lebih baik,” tutur Menteri Etho.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved