Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Usai Halalkan Zina hingga Nyanyi Lagu Yahudi, Ponpes Al Zaytun Bakal Bangun Pesantren Kristen


 Ponpes Al Zaytun akhir-akhir ini terus menjadi buah bibir di masyarakat karena berbagai kontroversi yang dibuat oleh pemimpin Ponpes Al Zaytun, yaitu Panji Gumilang.

Baru-baru ini Ponpes Al Zaytun memperbolehkan para santrinya untuk berpacaran dan berzina, asalkan ada uang tebus dosa senilai Rp2 juta.

Tidak hanya itu saja, kini Panji Gumilangkini mengungkapkan rencananya yang akan membangun gereja dan pesantren Kristen di Ponpes Al Zaytun.

Hal itu diungkapkan oleh Robin Simanullang dalam kanal YouTube ENN Indonesia.

“Saya bilang kalau disini ada pesantren Kristen, akan kita didik anak dengan baik dan jika ada santri Kristen, maka akan kita buatkan gereja di sini,” ujar Robin menirukan ucapan Panji Gumilang pada Kamis (8/6/2023).

Bahkan Panji Gumilang berniat untuk membangun rumah ibadah umat agama lain dengan alasan untuk menciptakan kerukunan umat beragama di kawasan Al Zaytun.

Lebih lanjut, pimpinan Ponpes Al Zaytun itu mengatakan pada saat hari 1 Muharram, acara tersebut bisa dihadiri semua umat agama tanpa terkecuali.

“Dan lebih dari itu akan dibangun tempat ibadah lainnya umat beragama di Indonesia. Setiap 1 Muharram seluruhnya pasti diundang. Itu tokoh-tokoh dari berbagai umat beragama. Itu sudah menjadi tradisi,” jelas Robin.

Selain itu Panji Gumilang juga mengutip ayat dari Kitab Injil dengan membahas sejarah dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

“Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kitab perjanjian, perjanjian lama maupun baru,” kata Panji Gumilang.

Ia mengutip ayat dari Kitab Injil Perjanjian Lama pasal 11 ayat 26 yang menceritakan bahwa Israel dan Arab merupakan keturunan Sam, anak Nabi Nuh.

Panji Gemilang menjelaskan bahwa orang Israel berasal dari keturunan Nabi Ibrahim, Isbat, Suah, Medan, Zimron, Yuksan dan Median.

“Seakan Israel b*jingan yang harus dijauhi, Israel adalah putra dari Nabi Ishaq, putra dari Ibrahim AS,” ucap Panji Gumilang yang dilansir dari YouTube Herri Pras.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved