Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soroti Perang Rusia-Ukraina, Megawati Khawatir: Kalau Ada Yang Mau Ambil Negeri Kita Gimana?




 Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri menyebut sering berbincang dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan jajaran TNI terkait perang di Rusia-Ukraina.

Megawati mewanti-wanti Panglima TNI agar jangan sampai terjebak dalam zona nyaman.

"Saya kepada Panglima dan yang lain sebagainya ngomong, kalian jangan masuk zona nyaman, kalau meskipun ini dunia dalam keadaan damai, tapi kalau ada orang yang mau ambil negeri kita kembali, apa strategimu?" kata Megawati saat memberikan sambutan di acara penandatanganan MoU antara LPP TVRI dengan BRIN pada Senin (12/6/2023).

Megawati mengatakan perlu ada strategi yang dilakukan agar Indonesia tidak mengalami perang seperti di Ukraina. Hal itu, kata Megawati, sebagai langkah antisipasi.

"Supaya jaga-jaga lho, supaya ntar bagaimana caranya, 'Wah panik semua rakyatnya nggak diajari panik semua'," katanya.

Megawati kemudian berbicara soal konflik Rusia dan Ukraina. Megawati bercerita pernah bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin membahas soal Rusia dan Ukraina.

"Ini contoh soal, jangan saya di-bully, karena itu kejadian, yang namanya Rusia-Ukraina, coba anak-anak muda ini, coba kan, kasihan kan Ukraine, tapi kenapa? Karena nggak bisa mikir dia," ucap Megawati.

"Nggak bisa mikirnya kenapa? Ya itu kan dulu bagian dari Rusia, USSR. Nah, sama Rusia kemudian disuruh berdiri sendiri, karena waktu saya ketemu Presiden Putin beliau bilang, iya biar mereka mandiri, karena kalau tidak, mereka bergantung pada Rusia. Oh, ku bilang keren, iya lho," jelasnya.

Presiden ke-5 RI ini kemudian menyoroti sikap Ukraina yang meminta bantuan ke NATO saat Rusia melakukan invasi.

"Padahal Rusia itu kan mintanya please kamu jadilah negara merdeka, berdaulat, tapi kan ini dijadikan, lho orang kayaknya di pintu Rusia, nah dia nggak bisa berpikir seperti itu terus minta tolong kepada NATO, ya Rusia-nya ya bereaksi lho. Gimana, katanya mau perdamaian dunia. Ini contoh lho," ujar Megawati

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved