Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Muhammadiyah Ingin Pilpres Diikuti Empat Paslon, Rocky Gerung: Pikiran Alternatif yang Sangat Kritis




 Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengungkapkan bahwa dirinya berharap Pilpres 2024 diikuti oleh empat pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Abdul Mu'ti, jika dihitung berdasarkan presidential threshold yang dimiliki partai koalisi, memungkinkan untuk menciptakan empat pasang capres dan cawapres. 

Pernyataan ini ditanggapi oleh pengamat politik Rocky Gerung. Ia menilai bahwa pernyataan Muhammadiyah tersebut merupakan pikiran alternatif yang sangat kritis.

"Kita tahu kalau Muhammadiyah bersuara artinya sudah dikaji mendalam, Muhammadiyah punya banyak doktor, ada 180 kampus di seluruh Indonesia, aset Muhammadiyah 5-10 triliun. Muhammadiyah organisasi mandiri yang tidak mungkin dicawe-cawein Jokowi," kata Rocky Gerung, mengutip video yang diunggah di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (23/6/2023).

Rocky melihat bahwa Muhammdiyah berpolitik dalam politik nilai. Muhammadiyah memberi peringatan bahwa desain-desain yang mengarahkan dua calon adalah buruk bagi masa depan demokrasi.

"Penting membaca pikiran Muhammadiyah sebagai pikiran publik," tambahnya. 

Selain itu, tambah Rocky, hal yang menarik adalah Muhammadiyah langsung usulkan empat calon. Rocky mengusulkan agar menambah satu calon lagi yang berasal dari independen.

"Saya kira masuk akal masukan aja satu calon independen di situ sebagai percobaan demokrasi, apa itu melanggar konstusi? Tidak," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved