Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luhut Genjot Kendaraan Listrik, Pengamat Pro Anies: Ini Pekerjaan Menteri Merangkap Brand Ambassador China


 Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto, mengkritik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B Pandjaitan yang tengah menggenjot program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia 

Dia menuding Luhut sebagai menteri yang merangkap menjadi brand ambassador China. 

Hal itu disampaikan Gigin dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 2 Juni 2023.

"Ini pekerjaan menteri merangkap brand ambassador Cina. Dia bisa jadi gubernur provinsi Indonesia," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan alasan pemerintah mengembangkan kendaraan listrik. Luhut bilang pemerintah ingin membuat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia menjadi sebuah ekosistem yang saling berkaitan.

Hal ini diungkapkan Luhut saat mengunjungi Beijing Genomics Institute (BGI) di kota Shenzhen, China. Di tempat itu Luhut memberikan sedikit pengarahan kepada 20 mahasiswa Indonesia yang telah berhasil mengikuti program Workshop Biomedical dan Genomics tahap pertama dengan BGI China.

Dalam arahannya itu, Luhut bercerita seringkali kebijakan kendaraan listrik dikritik banyak orang di Indonesia. Padahal menurutnya, kebijakan ini sangat penting karena bisa kurangi besaran impor energi.

Selama ini Indonesia impor energi dalam jumlah yang banyak, dengan kendaraan listrik maka impor akan berkurang.

"Electric vehicle itu penting, karena kita US$ 35 miliar impor energi kita per tahun. Kita bisa kurangi dengan electric vehicle ini," ujar Luhut dikutip dari unggahan video di akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan, Jumat (26/5/2023).

Luhut kemudian bicara soal pembakaran batu bara yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Ada anggapan, kendaraan listrik tetap memiliki emisi yang besar karena listrik yang digunakan dihasilkan dengan pembakaran batu bara yang emisinya juga tinggi.

Sumber Bertia / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved