Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kata Politisi PDIP: Tidak Ada Kemungkinan Ganjar Pranowo Bisa Dikalahkan di Pilpres 2024!


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu sesumbar mengatakan, bahwa tidak ada kemungkinan Ganjar Pranowo akan kalah dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu menyampaikan hal tersebut melalui sebuah video yang memperlihatkan dirinya berpidato dalam sebuah acara dan diposting melalui Instagram pribadinya pada, Rabu 7 Juni 2023.

Adian meyakini bahwa tidak adanya kemungkinan Ganjar Pranowo akan kalah tersebut berdasarkan kekuatan yang dilihat dari potensi calon anggota legislastif, tim sukses caleg hingga relawan.

“Kita belum melihat potensi calon anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan DPR RI, kita belum berbicara tim masing-masing caleg, kita belum berbicara tentang kekuatan dari peta relawan. Dari angka-angka itu, sampai hari ini, saya tidak melihat kemungkinan, Ganjar bisa dikalahkan,” ucap Adian Napitupulu.

Selain dari kekuatan yang dibangun berdasarkan caleg dari PDIP maupun peta relawan Ganjar Pranowo tersebut, aktivis reformasi itu juga menyatakan bahwa salah satu kekuatan untung memenangkan Ganjar adalah mesin PDIP yang ada saat ini.

Adapun kekuatan mesin PDIP tersebut berupa jumlah struktural partai dari pusat hingga ranting yang saat ini sudah mencapai kurang lebih 3 juta orang.

Berdasarkan kekuatan struktural partai PDIP yang besar tersebut, Adian meyakini mestinya Ganjar Pranowo harus menang dalam satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

“Mesin partai PDI Perjuangan dari tingkat pusat, tingkat DPD, tingkat DPC, PAC, ranting sampai anak ranting kita hitung ada 3 juta orang strukturalnya, harusnya dia (Ganjar) menang satu putaran,” sebutnya.

Sebagaimana yang diketahui Ganjar Pranowo merupakan Bakal Calon Presiden yang telah diusung oleh PDIP usai diputuskan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Poetri beberapa waktu lalu.

Selain itu dari desas-desus konstelasi politik menuju pilpes 2024 mendatang telah memunculkan tiga nama yang digadang-gadang akan melahirkan tiga paslon capres-cawapres.

Adapun ketiga nama tersebut adalah Ganjar Pranowo dari kubu PDIP dan PPP, Prabowo Subianto yang diusung oleh Koalisi Indonesia Raya (Gerindra-PKB) serta Anies Baswedan yang diusung oleh koalisi Perubahan dan Pesatuan (NasDem-Demokrat-PKS).

Dari ketiga nama tersebut, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto selalu menjadi dua yang tertinggi dimana dalam beberapa survei menempat Ganjar sebagai posisi pertama, sedangkan beberapa survei lainnya menempatkan Prabowo di posisi pertama.

Disamping itu nama Anies Baswedan yang mengusung narasi perubahan selalu menempati posisi ketiga dalam setiap survei yang dilakukan oleh lembaga survei.

Namun sebagaimana yang diketahui ketiga nama tersebut, hingga saat ini hanya bisa dipastikan pencalonan saat pendaftara capres dan cawapres telah di buka KPU pada oktober 2023 mendatang.

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.com | All Right Reserved